Harvest Moon : save the homeland ( Stamina )



Stamina
Selama di game kamu akan diberikan poin stamina. Setiap hari stamina akan kembali menjadi 100%. Saat permainan kamu akan menggunakan energi dengan melakukan Memerah susu sapimu, Menyikat hewan-hewan, memotong rumput, menyirami tanaman, Memanen tanamanmu, dll. Dibawah ini daftar tahap Stamina, bagaimana mengawasinya dan bagaimana memulihkan stamina.
Kamu akan menyadari bahwa ada berbedaan warna Wajah. Setiap hari akan dimuali dengan Wajah Gembira (Tekan Start yntuk melihatnya). Setelah melewatinya ada 3 tahap stamina, Wajah akan berubah ketika kamu tekan Start. Perhatikan Wajah selama permainan untuk mengingatkanmu stamina karaktermu.
Tahap 1
Mengelap Keringat Diatas Kepala
Face: Wajah Merah, Tidak ada Senyuman
Hero akan melakukan ini biasanya ketika dia memiliki stamina 70%. Ini berarti dia lelah tapi memiliki cukup energi, jika kamu memakan sesuatu maka akan meningkatkan staminanya.
Tahap 2
Mengambil Nafas
Face: Wajab Biru; Tidak ada senyuman
Ketika Hero hanya mempunyai 30% stamina, dia akan membungkuk dan mengambil nafas dengan cepat. Ini berarti dia mulai kehilangan cukup banyak energinya. Kamu seharusnya memakan sesuatu atau gunakan kamar mandi di rumahmu jika kamu sudah punya.
Tahap 3
Jatuh
Face: Wajah Biru; Terlihat Menderita
ketika Hero hanya memiliki 5% staminanya, dia akan jatuh untuk beberapa saat. Ini berarti dia tidak mempunyai energi lagi untuk melakukan sesuatu kecuali untuk berjalan dan tidur. Segera makan sesuatu, minum sesuatu atau mandi (jika sudah mempunyai kamar mandi). Biasanya Hero akan ingin pergi tidur jika Hero mulai jatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar