Harvest Moon : innocent life ps2 ( panduan bermain/walktrough

Heartflame Island, sebuah pulau dimana hampir semua kegiatan dalam kehidupan dibantu dengan mesin. Tidak terkecuali dengan pertanian. Akan tetapi, mesin bukanlah jawaban dari semua itu. Para spirits marah, karena pertanian tidak lagi dilakukan dengan cara tradisional. Maka, seorang ilmuwan ternama, Dr. Hope, membuatmu, yang bernama Life, menjadi penyelamat untuk menghindarkan penduduk Heartflame dari kemarahan spirits.

Walkthrough

Saat kamu mulai New Game, kamu akan ditanyakan nama untuk karaktermu. Nama awalnya adalah Life.

Setelah kamu memberikan nama, kamu akan masuk kedalam permainan yang sebenarnya. Kamu akan melihat sebuah event dimana Dr. Hope meregistrasimu sebagai anggota keluarga Grain. Dan beberapa orang (Mayor dan yang lainnya) kaget akan hal itu, karena sebenarnya kamu adalah robot. Setelah event yang lumayan panjang ini, kamu akan keluar dari Shining Pod, dan bisa menggerakkan karakter sesukamu.

Pertama-tama, tekan L1 untuk masuk ke dalam Bag Menu, lalu tekan Segitiga pada Power Sole untuk meng-equip-nya. Dengan meng-equip Power Sole, kamu akan lebih cepat dan mudah dalam berjalan. Setelah itu,  satu-satunya petani yang masih menggunakan cara tradisional, bernama Gayak datang ke tempatmu. Gayak akan membawamu dan mengajarkan beberapa hal tentang berladang mulai dari mencangkul, menyiram dan memanen hasil panen. Oh ya, di tengah perjalanan ke rumah Gayak kamu akan melihat beberapa spirits yang membicarakanmu. Setelah itu kamu juga akan bertemu dengan Marlene istrinya dan juga Chocola anjing kesayangannya. Kamu akan bermalam di sana.

Paginya kamu akan bertemu dengan Marcia, di ruang tamu pada rumah Gayak. Pada hari yang selanjutnya, kamu akan kembali ke rumah Dr.Hope. Saat itu, kamu tidak menemukan Dr. Hope dirumah, jadi pergilah ke pemakaman disebelah barat dari rumah Dr. Hope. Setelah itu kamu akan bertemu dengan Moonlight, yang akan mengantarkanmu ke Eastern Ruins, tempat dimana kamu akan menyelamatkan Heartflame dari letupan gunung berapi dengan cara bertani. Saat kamu pergi ke reruntuhan itu (lebih terlihat seperti sebuah kastil) kamu akan mulai dengan barang-barang seperti di bawah ini:

  1. Doctor’s WC (Watering Can Lv.1)
  2. Iron Hoe (Hoe Lv.1)
  3. Power Soles (untuk berlari pada musim selain Winter).
  4. Snow Soles (untuk berlari di atas salju dan es)
  5. 2 Seed Bags (2 Kantong Benih), dan
  6. 9 Turnip Seeds (9 Petak Benih Lobak).

The 1st Week of Spring

Pada malam hari dari tibanya kamu di situ, kamu akan tidur dan akan dibangunkan oleh Franco. Pada minggu ini, banyak orang yang akan mengunjungi ladangmu untuk melihat lihat. Ada studi tur sekolah, ada pengusaha yang melihat jenis air, pengusaha toko dll. Ambil kesempatan ini untuk berbicara dengan semua dari mereka. Rumput aneh yang mengganggu di ladang ini, sementara dapat kamu singkirkan dengan membuangnya ke tempat air. Pada minggu ini, kamu belum bisa kemana-mana selain di kastil sampai kamu memanen dan menjual semua lobakmu. Lalu, setiap hari minggu kamu HARUS mengunjungi rumah Dr. Hope untuk meneruskan storyline dan membuka event-event. Pada minggu ini, tanamlah 9 petak lobak dan pada minggunya panen dan juallah. Oh ya, setiap hari senin, tontonlah Cooking Channel, jadi kamu dapat mennaikan status Cooking-mu sampai maksimal dengan cepat.

Pada hari ketiga, bicaralah dengan Franco dan kamu akan mendapatkan Sickle darinya. Gunakan alat ini untuk menyingkirkan rumput liar dan menaikkan level alat ini. Jangan membuang waktu ke air. Biarkan saja sampai kamu dapat membeli Hammer dan memukulnya dengan itu. Cobalah untuk menaikkan level setiap alat dengan selalu mempergunakannya dengan menghabiskan sisa PP yang kamu dapatkan hari ini. Ada sebuah trik untuk menaikkan level Hammer dan Hoe dengan cepat. Cangkullah tanah beberapa petak, lalu hapus lah dengan Hammer, lalu cangkullah lagi, dan seterusnya. Tentu saja, trik ini terbatas pada PP. Kamu juga dapat menyiram air ketanah (walaupun tidak ada bibit) jadi kamu dapat lebih cepat menaikkan level Watering Can-mu. Walaupun, kamu belum akan dapat membeli Hammer sampai minggu depan. Bukan hal yang buruk untuk memberitahu trik ini sekarang.

Eksplorasi adalah salah satu kunci di game ini. Kamu akan menemukan tanaman-tanaman liar yang dapat di panen. Tetapi sebelumnya kamu harus membeli Scale Pack seharga 1980g di Million Shop di kota (yah, sementara ini belum bisa, tunggu minggu depan).

Kulkas dalam ruanganmu tidak bisa dibuat untuk menaruh hasil panen atau apapun. Itu hanya digunakan untuk menjadi tempat transit bahan-bahan masakan. Dan tidak akan pernah habis.

TV mempunyai banyak fungsi yang bagus. Herbal Channel adalah tempat menjual bunga yang kamu tanam. Bagusnya, kamu tidak perlu memanen bunga itu, jadi kamu tinggal menjualnya lewat TV dan kamu akan mendapatkan uang tanpa memanennnya. Cooking Channel, adalah satu-satunya yang dapat menaikkan secara cepat status Cooking-mu. Ada 10 Part dari Cooking dan diperlukan 10 minggu untuk menyelesaikannya. Beberapa resep memerlukan syarat tertentu untuk dapat dimasak, misal saja,FreshPapayaFruitDesertyang hanya bisa dibuat setelah kamu pernah memanen Papaya. Oh ya, beberapa resep juga hanya bisa dibuat pada musim tertentu. Minggu pertama ini, kamu akan belajar Basic Drinks. Masak dan masaklah terus hingga level Basic Drink maksimum. Tidak ada masalah yang berat pada minggu pertama ini. Berikut adalah level-level dari Basic Drink. Cobalah untuk mencapai level terakhir dengan memasaknya terus menerus.

Tea
  • Yucky Tea
  • Regular Tea
  • Apple Tea
  • Milk Tea

Coffee
  • Icky Coffee
  • Coffee
  • Café au Lait
  • ViennaCoffee

Herbal Tea
  • Nasty Herb Tea
  • Chamomile Tea
  • Lavender Tea
  • Mint Tea

Drama dan Anime pada TV cuma membuang waktu (walaupun asik untuk diikuti), lalu Weather Channel memberitahukan prakiraan cuaca esok hari (saya pikir presentase betulnya adalah 40-80%). Dan yang terakhir, World Ranch Channel dapat digunakan setelah kamu membuka kandang untuk sapi dan ternak lain dengan Blue Jewel.

2nd Week of Spring

7th Spring
Saatnya memanen lobak-lobak itu. Setelah kamu menjualnya, Moonlight akan mengantarmu menuju rumah Dr. Hope, dan kamu akan menginap satu malam di sana.

Esok harinya, Million dan Marcia akan membawamu dengan mobil Million dan mengajakmu berkeliling kesuluruh penjuru kota. Setelah selesai (pukul 8) kamu akan diantar menuju Eastern Ruin. Oh ya, Marcia akan memberimu 30 Asparagus Seeds. Sekarang kamu sudah keluar dari minggu tutorial dan kamu akan bebas melakukan apapun, termasuk shopping dan bersosialisasi.BilaWatering Can-mu sudah mencapai Level 2, bicaralah dengan Masami (di bar atau di Million Shop) untuk mendapatkan Masami’s WC (Lv2 Watering Can).

Shopping:
Kebanyakan dari item di sini sudah cukup dijelaskan dengan namanya. Tapi, berikut adalah beberapa Important Items.

 Iron Hammer 650G (level 1 hammer)
Iron Axe 480G (level 1 hammer)
Iron Sickle 320G (level 1 sickle) (kamu dapat sebelumnya dari Franco)
Scale Pack 1980G (gunakan untuk memanen tumbuhan liar dan buah-buahan)

Kamu sebaiknya membeli beberapa bibit baru untuk ditanam. Kamu bisa memilih diluar dari Potato dan Turnip untuk nantinya disumbangkan ke Spring Festival (cobalah untuk menanam Asparagus, Cabbage. Lebih baik lagi jika kamu menanam bunga seperti Tulip dan Patsy karena sangat menguntungkan. Tapi kamu tetap harus menanam setidaknya satu jenis tanaman selain bunga untuk Spring Festival)


Monday Cooking:
Minggu ini kamu akan belajar tentang Cutting. Berikut adalah jenis makanan dan level dari makanan itu sendiri:

Salad
  • Gross Salad
  • Italian Salad
  • Fresh Salad (Juallah Mayonaise)
  • Cabbage Salad
  • Tomato Salad (Saat Summer Saja)

Fruit Dessert
  • Miserable Fruit Dessert
  • Fruit Dessert
  • Fruit with Yogurt Sauce
  • Fresh Papaya (Panen Papaya)
  • Tropical Cocktail (Saat Summer Saja)

3rd Week of Spring
Kerjakan saja kejadian sehari-hari di sini, seperti mengurus ladang dan lain-lain. Bila kamu sudah membeliScalePack, kamu bisa memanen jamur di sekitar hutan dekat kastilmu.

14th Spring
Pada hari minggunya, pergilah ke rumah Dr. Hope, robot yang sebelumnya dibawa oleh Moonlight ke rumah Dr. Hope masih belum bisa dibetulkan, dan masih dalam tahap peng-upgrade-an. Gayak akan datang, dan memberitahumu tentang Spring Festival. Dan memintamu untuk menyumbangkan sebagian dari hasil panen ke festival ini. Tidak usah khawatir, bagaimana cara menyumbangkannya. Cukup panen dan kirim (jual) hasil panen seperti biasa.

Monday Cooking
Minggu ini kamu akan mempelajari Cutting (Advance). Berikut adalah menu yang dapat dibuat dan level dari masakannya.

Sushi (setidaknya, kamu perlu menangkap satu ikan untuk membuka resep ini)
  • Sushi Plate
  • Sushi Master's Plate

Sandwich
  • NormalSandwich
  • YummySandwich
  • BLTSandwich
  • FruitSandwich


4th Week of Spring

21st  Spring
Kamu akan mendapatkan Grain Key dari Dr. Hope saat mengunjunginya. Pergilah ke persimpangan dalam gua yang kamu lalui saat menuju ke rumah Dr. Hope. Gunakan Hammer-mu di situ untuk mendapatkan Vulcanic Ore dan Plain Ore untuk dijual. Oh ya, di lantai selanjutnya ada 3 peti harta yang berisi 1 Blue Jewe; dan 2 Yellow Jewel. Ini belum cukup untuk membuka segel dalam kastilmu (terutama untuk ladang yang terkunci), tapi ini adalah permulaan. Oh ya, pada saat kamu menambang dan mendapatkan batu berwarna merah, biru atay Rice (Mild)



  • Curry Rice (Medium)
  • Curry Rice (Spicy)

  • 5th Week of Spring

    28th Spring
    Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu, Spring Festival. Seperti biasa, setelah mengurus pekerjaan ladangmu, pergilah ke rumah Dr. Hope. Begitu kamu sampai di sana, Marcia akan datang untuk menjemputmu menuju Spring Festival. Bicaralah dengan semua orang sebelumnya. Sebelum kamu sampau Marcia akan mengatakan bahwa ia melihat spirit Jawablah iya saat dia bertanya apakah kamu melihatnya juga. Festival ini berlangsung sampai larut malam. Jadi begitu selesai kamu akan sudah ada di kastilmu dan sudah pagi hari. Semua orang senang karena hasil panen yang kamu sumbangkan. Sebagai gantinya kamu akan mendapatkan 2 Harvest Basket dan sebuah Seed Bag yang akan ada di ladangmu.

    Monday Cooking:

    Vegetable Juice
    • Leftover Green Veggie Juice
    • Leftover Red Veggie Juice
    • Mixed Vegetable Juice
    • Red Vegetable Juice
    • Green Vegetable Juice
    • Tomato Juice (Musim Summer)

    Fruit Juice
    • Fresh Juice
    • Yogurt Smoothie
    • Soy Milk Mix
    • Kale Juice (Tanam Kale pada musim Winter)

    6th Week of Spring

    35th Spring
    Kamu mendapatkan robot Forte sebagai pembantumu. Setelah kamu menamainya, hal pertama yang perlu kamu tahu, kamu akan sangat dibantunya.

    Summer Season
    Satu catatan kecil, kamu akan mendapatkan 2 badai pada musim ini. Tanaman yang bagus di musim ini adalah Green Peas, Squash, Onion dan Lemons. Semua tanaman yang kamu tanam sebelumnya di musim Spring saat ini mati, jadi gunakan Sickle untuk membersihkannya, sekaligus, menaikkan level Sickle-mu.

    Max akan datang dan memberitahumu bahwa jembatan di sebelah utara dari daerah danau telah diperbaiki. Sekarang saatnya untuk mengeksplorasi daerah baru tersebut.

    Kamu akan mendapatkan 2 Yellow dan 2 Blue Jewel lagi. Tempatkan 4 Yellow Jewel di segi empat altar di ladangmu. Tidur dan lihat kembali ladang yang altarnya kamu pasangkan Yellow Jewel akan terbuka dan pintu dengan warna sama akan terbuka juga. Sekarang akan ada pintu kuning. Ada 1 Blue Jewel lagi, jadi kamu dapat membuka ladang baru. Selain itu, ini juga akan membuka kandang ternak.

    Bicara dengan Jonathan untuk mendapatkan item spesial untuk membeli ternak. Bicara dengannya tentang robot ayam lalu belilah seekor ayam, lalu bicara kepadanya lagi. Kali ini bicarakan tentang robot sapi, lalu belilah seekor sapi. Bicara sekali lagi ke dia tentang robot domba dan belilah domba. Kamu juga akan membuka sebuah ruangan di kiri pintu masuk kastil. Di dalam ada Vending Machine yang menawarkan bibit. Vending Machine ini akan berganti seiring musim berganti. Lalu dengan 2 ladang baru terbuka, Dr. Hope akan meberimu sebuah Buggy yang dapat kamu temukan di luar kastil. Sekarang kamu punya banyak kebebasan dengan terbukanya ladang biru, badai akan hilang. Temuilah nelayan di sebuah gubuk, selanjutnya kamu dapat menemuinya di berbagai tempat tergantung musim. Tangkaplah satu ikan untuk membuka Sushi di menu masakmu. Lalu ambilah banyak-banyak tanaman liar. Papaya sangat menguntungkan dan kamu juga membukan Fresh Papaya Desert di Cooking Menu. Bicara kepada pendeta untuk membuka gua lantai 3. Ada dua pedastal di kandang ternak. Jewel yang di pasang di sana dapat meningkatkan harga dari susu, keju, telur dan mayonaise. Itu juga kan membuat happiness dari ternak-ternakmu bertambah lebih cepat.

    Sebaiknya gunakan Purple atau Green Jewel sampai kamu telah membuka semua ladang. Oh ya, jika kamu bicara dengan Jonathan, dia akan memberitahumu bahwa nelayan mengetahui cara untuk bersiul menarik hati kuda. Kamu tidak dapat memelihara mereka, tapi dapat menngendarai mereka. (Sebenarnya kurang berguna, karena kamu sudah mempunyai Buggy sendiri).

    Yang akan kamu temukan di gua lantai 3 adalah sebagai berikut:
    1. 3 Red Jewels
    2. 1 Blue Jewel
    3. 1 Yellow Jewel
    4. 1 Purple Jewel
    5. Master’s Hoe (Lv2)
    6. Master’s Axe (Lv2)
    7. Volcano Sickle (Lv2)
    8. 2 EarthPower Sand

    Sementara ini, kamu tidak dapat melewati kabut yang ada. Dengan ternakmu, yang perlu kamu lakukan adalah berbicara dengan mereka setiap hari (tekan segitiga) untuk membuat mereka lebih bahagia. Pada awal, kamu bisa mendapat 2000g per hari bila kamu memiliki ayam dan sapi sampai jumlah maksimal. Domba dicukur setiap jumat sekitar jam 5:30pm. Telur dan susu di jual secara otomatis. Kamu bisa mengolahnya menjadi mayonaise atau keju untuk keuntungan lebih.

    Monday Cooking:

    Boiled Fish (tangkap setidaknya satu ikan)
    • Fishy Boiled Fish
    • Boiled Fish
    • Tasty Boiled Fish
    • Boiled Flounder

    Boiled Vegetables
    • Instant Meat and Potatoes
    • Meat and Potatoes
    • Boiled Chicken and Taro
    • Boiled Vegetables


    Pot-au-feu
    • Instant Pot-au-feu
    • Pot-au-feu
    • Chicken Pot-au-feu
    • Cabbage Roll Pot-au-feu

    Spaghetti
    • Overcooked Spaghetti
    • Instant Meat Sauce
    • Spaghetti with Meat Sauce
    • Garlic Spaghetti
    • Spaghetti Carbonara
    • Spaghetti with Eggplant (Pada Musim Autumn, Sudah Pernah Menjual Eggplant)

    1st Week of Summer
    7th  Summer
    Pergi ke rumah Dr. Hope, seperti biasa. Mayor akan datang untuk membicarakan tentang Forte. Marcia dan kamu menguping pembicaraan yang menarik sekali antara Dr. Hope dan Mayor.

    Monday Cooking:

    Omelet
    • Clumsy Omelet
    • Omelet
    • Cheese Omelet
    • Potato and Bacon Omelet
    • Fluffy Plain Omelet


    Salisbury Steak
    • Beginner's Salisbury Steak
    • Burnt Salisbury Steak
    • Salisbury Steak
    • Healthy Salisbury Steak
    • Mushroom Salisbury Steak (Panen banyak jenis jamur)

    2nd Week of Summer

    14th Summer
    Saat ini, saat kamu mengunjungi Dr. Hope hari ini, kamu akan mendapatkan peliharaan pertamamu. Anjing dari Gayak, Chocola melahirkan anak. Dan kamu diberi satu dari mereka. Nama yang diberikan adalah Chocobi, tapi kamu tetap dapat merubah namanya.

    Monday Cooking:
    Grilled Fish (tangkap setidaknya 1 ikan)
    • Burnt Fish
    • Grilled Fish
    • Perfectly Grilled Fish
    • Salt Grilled Mackerel

    Steak
    • Tasteless Overcooked Steak
    • Steak
    • Plain Grilled Steak
    • Garlic Steak

    3rd Week of Summer

    21st Summer
    Masami datang ke rumah Dr. Hope untuk memberitahumu rumor tentang akan meledaknya gunung adalah benar. Dia berkata bahwa ada 3 spirit yang hidup di pulau ini. Yaitu, Fire, Water dan Forest. Dia berkata bahwa kemarahan dari 3 peri ini yang membuat gunung hendak meletus. Dia lalu memberimu Red Jewel ke-4. Bukalah ladang tersegel dan masuki pintu di belakang lantai pertama dan temukan Water Crest. Berikut isi dariWater Crest,

    1. 3 orange jewels
    2. 3 red jewels
    3. 1 green jewel
    4. 1 purple jewel
    5. Angel ribbon (Berikan ke Jessica untuk Red Jewel lain)
    6. 999G
    7. Easter Hammer (Lv2 Hammer)
    8. Water Crest (Berikan ini ke Hermit/Pendeta)

    Pergilah menemui Hermit (Pendeta) untuk mengantarkan Crest-nya. Kamu akan mendapatkan Forest Crest darinya. Pergi ke kiri dari tempat Hermit dimana Papaya tumbuh ke pinggiran dan kamu bisa menemui Water Spirit. Dia akan menghilangkan kabut yang belum dapat kamu lalui sebelumnya untukmu. Bicara dengan 2 peri lagi dan kembali ke Hermit untuk berbicara lagi. Kamu diberitahu untuk menanam Poinsettias pada Winter. Cukup 20 saja, tapi dalam Winter, sangat menguntungkan untuk menanamnya lebih dari itu. Jangan lupa untuk memanen mereka lewat Herbal Channel di TV. Oh ya, sebelum Winter, kamu harus sudah dapat menggunakan Monsoon Watering Can, kecuali kamu ingin membuka event-event pada Winter di tahun kedua (yang berarti kamu harus menunggu sekitar ¾ tahun lagi). Pada Winter, mintalah tolong Water Spirit untuk mencairkan ladang dari es, sehingga kamu dapat menggunakannya. Cara mendapatkan Monsoon Watering Can hanyalah dengan membuka peti di dalam hutan. Dengan alat Lv3, kamu dapat meng-equip Jewel pembuka ladang pada slot ketiga. Tapi saya sendiri memilih untuk tidak melakukannya.

    Monday Cooking:
    \
    Roast Beef
    • Plain Grilled Beef
    • Roast Beef
    • Roast Beef with Herbs
    • Roast Beef with Teriyaki

    Macaroni and Cheese
    • Instant Mac&Cheese
    • Lumpy Mac&Cheese
    • Bacon Mac&Cheese
    • Broccoli Mac&Cheese
    • Shrimp Mac&Cheese

    Pizza
    • Frozen Pizza
    • Pepperoni Pizza
    • Four Cheese Pizza

    4th Week of Summer

    29th Summer
    Sebuah kecelakaan terjadi di gua dimana Spring Festival dilaksanakan. Bicara dengan Gallion (kakek Million) dan dia akan memberitahu dia memesan beberapa Earth Power Sand dan Rosemary & Lavender. Gunakan Earth Power Sand,  jadi kamu dapat mencangkul 5x5 petak di dalam gua. Gunakan Strange Moss dan tanam kombinasi apapun dari Rosemary dan Lavender sesukamu. Kamu harus memiliki seluruh dari 25 petak tertanami bunga tersebut untuk menghilangkan uap asap. Marco akan menemuimu diluar gua bila kamu telah melakukan ini. Badai akan menghancurkan mereka. Jadi, jangan lupa untuk memiliki persediaan cadangannya. Begitu selesai, kamu akan meng-upgrade robotmu secara gratis. Tipsnya, tanam lebih banyak Rosemary, karena Rosemary lebih cepat tumbuh daripada Lavender. Beli cadangannya karena badai akan menghancurkan tanamanmu, dan kamu perlu menanamnya kembali.

    Monday Cooking:

    Bread
    • Instant Bread
    • Fresh Baked Bread
    • Fresh Baked Raisin Bread
    • Walnut & Almond Bread


    Cake
    • Mediocre Cake
    • Shortcake
    • Fruit Tart
    • Chocolate Special (Setelah Event Christmast Party)
    • Flower Special (Setelah Event Christmast Party)

    5th Week of Summer

    35th Summer
    Event yang ada saat kamu mengunjungi Dr. Hope adalah, bahwa kucing dari Dr. Hope hamil… Ya, hanya itu. Sebuah catatan penting! Jangan sentuh jamur merah di atas. Itu adalah Porcini dan kamu perlu mengumpulkannya nanti pada akhir Autumn. Mereka sangatlah langka, dan kamu perlu setidaknya 100g dari jamur tersebut untuk menyelesaikan Quest nantinya.


    1st Week of Autumn

    7th Autumn
    Setelah kamu selesai mengurus ladang serta ternak kamu dan juga hal yang lainnya, pergilah mengunjungi Dr. Hope. Ternyata pada hari ini, kucing Dr. Hope mempunyai anak. Dan kamu dapat memilih satu dari mereka untuk dipelihara. Saat ini Blue Jewel Alter telah melayang ke udara. Kamu dapat mengambil Jewel-nya dan membuka ladang yang lain. Ladang yang Jewelnya diambil akan kehilangan properti spesialnya (seperti harga bertambah dll.)

    2nd Week of Autumn

    14th  Autumn
    Dr. Hope memberitahumu bahwa Mushroom Cooking Contest akan segera digelar dan Nana mempunyai sesuatu yang ingin dikatakan kepadamu. Kamu dapat menemui dia di School. Dia berkata bahwa ia sedang mencari jamur langka yang hanya tumbuh pada musim Autumn saja. Jadi, pergilah dan temukan 100g Porcini dan berikan kepada Nana. Kamu juga mungkin dapat menemui dia dalam Million Shop (Super Market).


    3rd Week of Autumn
    21st Autumn
    Minggu berikutnya adalah Mushroom Cooking Contest. Bagi kamu yang telah menyelesaikan Cooking Mastery sebelumnya, mungkin hal ini akan terasa lebih mudah.

    Oh ya, setelah kamu berhasil mengumpulkan 100g Porcini, berikan 100g tersebut kepada Nana di SuperMarket pada hari Sabtu.


    4th Week of Autumn

    28th  Autumn
    Minggu ini adalah Mushroom Cooking Contest. Pertama-tama, pergilah ke Mushroom Contest dulu, setelah itu pergilah menemui Dr. Hope di rumahnya. Kamu akan mendapatkan Earth Power Sand dari Max untuk menolongNana. Dia ada di Bar.


    5th Week of Autumn

    35th  Autumn
    Dorothy akan mempunyai sebuah permintaan. Tolonglah dia pada 23rd Winter untuk membuatkannya kue. Untuk kamu yang sudah mahir dalam memasak dan telah menonton kesepuluh dari 10 part Cooking Channel, mungkin ini akan terlihat mudah dan akan mudah berhasil.

    Pada masuknya Winter, ambil Winter Soles, dan ganti Power Soles yang selama ini kamu pakai dengan Winter Soles untuk membuat pergerakanmu lebih cepat di atas salju. Gunakan Water Spirit di ladang dengan Monsoon Water Can dan tanamlah sebanyak mungkin Poinsettias dan Kale (Kale prioritas kedua). Setidaknya kamu harus memanen 20 Poinsettias. Water Spirit ada di kolam untuk ternak.

    1st and 2nd Week of Winter
    Jujur saja, Winter itu musim yang lumayan menyebalkan. Yang bisa kamu tanam hanyalah Poinsettias dan Kale. Kamu juga harus minta bantuan Water Spirit untuk mencarikan es di ladang terlebih dahulu sebelum memakai ladang untuk ditanami. Dan lebih menyebalkannya lagi, pada minggu pertama dan kedua kamu mengunjungi Dr. Hope tidak akan ada event-event baru yang seru ataupun apapun. Jadi selama dua minggu ini, silahkan kamu tanam Poinsettias dan Kale sebanyak mungkin dan urus dengan baik. Urus ternak dan peliharaan sebaik-baiknya, lalu eksplorasi area dan ambil tanaman liar jika ada, pilihan lainnya adalah bertambang di gua untuk mendapatkan hasil tambang atau mungkin menaikkan level Hammer.


    3rd Week of Winter

    21st Winter
    Tiada yang spesial pada minggunya. Tapi jangan kecewa dulu. Pertengahan minggu akan menjadi sangat menyenangkan.

    Tuesday, 23rd  Winter
    Kamu akan memasak denga Dorothy pada 20:00. Kamu akan terbangun pada 24th. Marlene akan memberikanmu satu Seed Bag lagi. Jadi jumlah Seed Bag yang kamu dapatkan sampai saat ini adalah 8 kantung.
    .
    Setelah pesta tersebut… Pergilah ke Mist Forest dengan Forest Crest dan bicaralah dengan peri-peri tersebut. Ambil semua peti di hutan tersebut dan di menara.

    • 3 Green Jewels
    • 6 Blue Jewels
    • 3 Red Jewels
    • 1OrangeJewel
    • 1 Purple Jewel
    • Giant's Axe (level 3 Axe) (Dapat Menebang Giant Wood)
    • Earth Hammer (level 3 Hammer)
    • Enchanted Hoe (level 3 hoe)

    Setelah itu, buka ladang Green dan Orange. Setelah itu pergilah ke gua lantai 3 dan pergi ke jalan kotrek. Kamu akan menemukan banyak Jewel disana.

    • 4 Yellow Jewel
    • 3 Purple Jewel
    • 4 Red Jewel
    • 2OrangeJewel
    • Flame Sickle (level 3 sickle)
    • Fire Crest

    Pasanglah Purple Jewel, kemudian tidur untuk membuatnya terbuka. Setelah itu pergi ke East Lake dimana ada bekuan es. Permukaan es mempunyai lubang besar di sana. Kamu akan menemukan 2 Blue Jewel di dalamnya. Jangan berjalan ke tengah dulu, pergi ke kanan dan kamu dapat melompati langkan yang ada. Kamu tidak dapat menakinya lagi, tapi jangan takut. Ikuti area ini keluar dan kamu akan menemukan:

    • 1 Yellow Jewel
    • 1 Blue Jewel
    • Cool Pins (Berikan keMillion)

    Lalu keluar dan kamu akan sampai dimana kamu mendapatkan Jewel pertamamu di sana. Terus berjalan ke area es dan pergilah ke tengah tadi. Selamat, kamu selesai.

    Tapi tunggu sebentar, ceritanya masih berlanjut. Pergilah ke area konstruksi dan ikuti terus ke ujung dan kamu akan sampai di padang pasir yang gundul. Selamat datang di 1000 Crop Challenge. Untuk respon pada pertanyaan Fire Spirit pilih No atau Yes. Setelah menamatkan skenario pertama dan menghargai Fire Spirit, bicara dengan Vita dan kamu akan mendapatkan Upgrade super untuk ladangmu. 14 The Life Arm. Mereka dapat masuk ke dalam Basket dan dapat memanen 5 petak jauhnya. Akan ada orang dari Pink Mask Company yang menjualmu berbagai barang aneh. Kebanyakan adalah sampah, tapi mungkin kamu perlu membeli Shiny Coat (198g) dan Mother’s Touch (48900g). Shiny Coat dapat membuatmu dapat berbicara dengan ternakmu dua kali sehari jadi kamu dapat lebih cepat menaikkan happiness-nya. Mother’s Touch meningkatkan harga barang yang akan di jual 10% banyaknya saat meng-equip-nya.


    4th Week of Winter And So On…

    Sekarang kamu tidak perlu lagi untuk mengunjungi Dr. Hope dan memanfaatkan sisa dari Winter untuk menyiapkan padang kosong untuk ditanami saat Spring. Gunakan Monsoon Water Can dan lihat semuanya menggunakan Earth Power Sand untuk membuat area yang tidak bisa dipakai dapat dipakai. Sebaiknya tanamlah Potato untuk membuatnya lebih cepat. Ada 944 petak kosong untuk berladang. Mudah sekali, karena di sini hujan, jadi kamu tidak perlu datang pada hari hujan kecuali kamu ingin memanen. Kamu hanya membawa sebuah rucksack untuk tantangan terakhir ini. Tidak ada Basket, Rail atau Helper Robot. Sanggup kan?

    Setelah ini berakhir (kamu punya waktu 2 tahun) kamu akan dengan bebas berladang dan memaksimalkan uangmu. Sayangnya, tidak akan ada lagi upgrade setelah ini. Saya pribadi-pun tidak pernah menggunakan Rail System, karena saya lebih banyak menanam bunga yang tidak perlu di panen secara manual. Cukup lewat TV, Herbal Life Channel. Dan hasilnya sangat menguntungkan. Storyline-pun sudah berakhir di sini, dan kamu bebas berladang seperti yang sudah saya katakan sebelumnya.

    Some Extra Infomartions
    1. Kamu akan mendapatkan total 8 Seed Bags pada akhir dari tahun pertama. Dan itu cukup untuk membawa 800 bibit.
    2. Jumlah Jewel yang dapat diperoleh di game ini: 10 Yellow, 14 Blue, 14 Red, 4 Green, 6Orange6 Purple.
    3. Jewel dapat digabungkan dan berganti properti. Saat dua set Jewel berbeda warna melayang dan menyentuh set ketiga pada titik apapun, kekuatan mereka akan bersatu dan berganti menjadi Purple atau Green setelah satu musim lewat. Kamu juga dapat membuat Orange Jewel dengan cara seperti ini. Namun, akan lebih berguna jika kamu membuat Jewel yang menambah harga dari panen yang kamu panen.  Saat set dari 4 Jewel berubah, kamu akan melihat perubahan besar apda warna. Untuk membuat Purple Jewel ini adalah resepnya: Red, Yellow, Blue adalah warna dasar dan Green juga Purple adalah warna pelengkap. Purple terbuat dari Red dan Blue, Orange terbuat dari Red dan Yellow. Ada satu ladang id sebelah barat daya dari Easter Ruin yang menyentuh kedua sisi dari altar Timur Laut dan altar Tenggara. Ladang inilah yang paling cocok untuk transformasi Jewel. Inilah alasannya mengapa kamu harus menyimpan Jewel pembuka ladang.  


    Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon memang bukanlah game Harvest Moon terbaik. Tapi sangatlah menantang untuk diselesaikan. Walaupun hanyasekedarPort dari versi PSP-nya, game ini layak untuk pengisi waktu luang kita ^^


    (sumber : http://www.hotgame-online.com)

    1 komentar:

    1. Tolong di jawab ya ... kok aku di pintu merah yg di belakang lift cma dpt 2 orange jewel ? Gmana dong buka ladang orangenya ? Jawab yaa

      BalasHapus