Harvest Moon : a Tale of Two Towns ( Kualitas & Kesegaran item )

Kualitas (rank dan kesegaran) suatu item mempengaruhi seberapa mahal item itu untuk dijual. Dan apabila makanan, hal itu juga mempengaruhi untuk memulihkan staminamu. Item yang baru kamu dapatkan pasti semuanya dalam. keadaaan Super Fresh.
  •  Super Fresh! = 100 hingga 71 poin
  •  Fairly Fresh = 70 hingga 41 poin
  •  Not so Fresh = 40 hingga 21 poin
  •  It’s rotten = 0 poin
 Setiap paginya kesegaran suatu item akan berkurang. Berikut perhitungannya.
(Tingkat kesegaran) - ((musim) + (jenis item) - (tempat peyimpanan))


Sebagai contoh, misalnya saat itu kau menyimpan ikan di Sled Horse Cart pada musim panas maka
100 – (4 + 4 – 4) = 96
sehingga keesokan paginya kesegaran item tersebut menjadi 96 poin.
Rank dan kesegaran juga penting untuk makanan yang kamu masak dan/atau makan. Dalam  hal ini juga ada Cart yang dapat menjaga kesegaran selamanya, yaitu UFO dan Mechanical. UFO Cart bisa didapatkan dengan menyelesaikan request-nya Oracle dan Mechanical Cart dengan membeli seharga 30000G di animal shop pada saat kamu mencapai tahun ketiga.
Sedangkan untuk star rank item tergantung akan kondisi tertentu seperti:
  • Produk Ternak: Tergantung dari hati ternakmu, semakin tinggi hatinya maka semakin tinggi juga rank hasil ternaknya. Caranya dengan dibiarkan di kebun (taruh diluar), disikat, diajak ngobrol dan memberi makan tiap hari.
  • Cocok Tanam.: Kamu bisa membeli fertilizer di Gonbe’s seed shop di Konohana. Fertilizer mengambil satu petak persegi tanah dan akan mempengaruhi disekamurnya. Saat hasil cocok tanammu mencapai star rank yang lebih tinggi, kamu dapat mengubahnya kembali menjadi benih dengan seed maker untuk membuat star rank yang lebih tinggi lagi (dengan gunakan fertilizer).
  • Ikan: Untuk hal ini terdapat dua cara. Yaitu menangkap ikan sesuai fishing level-mu (dengan cara menangakap berbagai jenis ikan yang berbeda) dan memeliharanya di kolam. Konohana (meningkat sesuai umurnya dikolam.). Kamu tidak dapat mendapatkan star rank 3 atau sampai tahun keempat
  • Madu: Untuk bee hives, kamu bisa mendapatkan honeycomb-nya terlebih dahulu di gunung. Semakin tinggi star rank honeycomb maka semakin tinggi madu yang kamu hasilkan.
  • Wild Items: Untuk barang-barang liar atau yang biasa kamu temukan di gunung, akan meningkat secara otomatis sesuai tahun. Pada tahun pertama, kamu hanya akan mendapatkan item maksimal bernilai 1.5 star rank. Lalu tahun kedua 2 star rank, tahun ketiga 3 star rank, tahun keempat 3.5 star rank san tahun kelima hingga kesembilan maksimal 4.5 star rank. Kamu baru akan menemukan item bernilai 5 star rank pada tahun kesepuluh.
Star rank juga mempengaruhi akan memenangi Crop Festivals di Konohana, meskipun cuma beda 0.5 poin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar