Harvest Moon : a Tale of Two Towns ( Tingkat Pertemanan )


Friendship dengan para warga dapat memacu suatu event atau request tertentu. Semakin tinggi, semakin baik hasilnya. Kamu membutuhkan level Friendship yang lebih tinggi untuk kandidat Bachelors/Bachelorettes.
Untuk mengetahui suatu level Friendship tertentu itu dapat terlihat saat kamu  berbicara dengannya (perhatikan 6 bunga di kolom dialog pembicaraan).


Para warga umumnya memiliki bunga berwarna putih sedangkan para kandidat bachelors/bachelorettes memiliki bunga yang berwarna. Untuk kandidat spesial seperti Dirk, Oracle, Mikhail dan Alisa memiliki bunga berwarna putih seperti pada warga umumnya tetapi mereka hanya saja lebih sulit menikah dengannya. Sebelum menikahinya, kamu  minimal harus mencapai 60000 poin FP (Friendship Poin) dengan para bachelors/bachelorettes. Berikut adalah beberapa cara meningkatkan Friendship.
  • Berbicara: Kamu  bisa mendapatkan 100 FP tiap hari dengan berbicara kepada seseorang. Berbicara lebih dari sekali tidak akan bertambah.
  • Memberi hadiah: Tiap orang punya hal disukai yang berbeda. Bisa mendapatkan 50 FP, 300 FP ataupun hingga 800 FP. Tiap hari kamu  bisa memberi satu hadiah kepadanya. Ulang tahun sangat penting karena tiap poin hadiah yang kamu  berikan dikali 5, seandainya tadinya hanya 800 FP saat ulang tahun mencapai hingga 4000 FP (selanjutnya bisa dilihat di bagian Calendar of Birthdays & Festival untuk hal yang disukai).
  • Menyelesaikan request: Ketika kamu sudah berhasil menyelesaikan request tentunya kamu akan mendapatkan FP. Bila dalam. request yang bersangkutan hanya 1 orang maka kamu mendapatkan 50 FP dengan orang tersebut sedangkan bila ada 2 orang maka akan mendapatkan 25 FP perorang.
  • Random events: Ketika sudah berteman dengan para warga, kamu bisa mendapatkan random events. Disitu kamu akan melihat suatu cerita atau peristiwa. Nah dengan ini kamu bisa mendapatkan 100 FP dan 300 FP. Tapi beberapa random events ada juga yang tidak memberikan FP apa-apa.
  • Date dan Flower events: Sudah jelas, hanya kandidat bachelors /bachelorettes yang dapat FP dari sini. Hal ini bisa mendapatkan lebih dari 5000 FP. Berbicaralah untuk mengajaknya date. Jika kamu berhasil memilih tempat yang bagus maka akan mendapatkan 100 FP. Saat date berlangsung jika kamu memberikan respon yang baik maka kamu bisa mendapatkan 2000 FP hingga 3000 FP.
  • Memperlihatkan seekor hewan: Setiap orang juga mempunyai hewan yang disukai dan tidak disukai yang berbeda-beda. Jika ada seseorang berada di gunung, kamu bisa memperlihatkan hewan liar kepadanya. Kamu bisa mendapatkan 100 FP per harinya.
  • Festivals: Mengikuti / berpatisipasi di festival dapat memberikan 100 hingga 1000 FP.
  • Tak hanya itu, kamu juga bisa menurunkan FP! Dalam. hal ini tidak ada keuntungan sama sekali dalam. menurunkan FP, maka waspadalah.
  • Mengabaikan seseorang: Jika dalam. seminggu kamu tidak berbicara kepada seseorang, kemungkinan 30% akan turun 100 FP.
  • Memberi hadiah tak disukai: Hal ini dapat membuat turun 300 FP hingga 1000 FP dan apabila kamu memberikan hadiah yang buruk, yang tak disukai pada ulang tahun maka akan diberi kelipatan 5 kali, coba bayangkan akan turun 5000 FP!! Hati-hatilah.
  • Menunjukan hewan yang tak disukai: Para warga lainnya juga mempunyai hewan yang dibencinya, seperti Nathan benci dengan tikus.
  • Mengotori/Nyampah: Bila kamu membuang item sembarangan dapat menurunkan FP juga. Jangan membuang item ke sungai pemancingan di gunung, sungai di Konohana atau padi di pertenakan Konohana kamu . Jika item yang kamu lempar/buang memantul, itu tidak membuang sampah sembarang, namun jika item yang kamu lempar/buang itu hancur maka terhitung mengotori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar