Rune factory 3 a fantasy harvest moon ( Tugas utama )


  • Main Quest II
Pergilah ke Sol Terano setelah levelmu mencukupi. Pergilah ke sisi paling kiri peta untuk menemukan sebuah desa yang belum bisa kamu masuki. Berubah menjadi monster lalu masuk ke dalam desa tersebut untuk berbicara dengan semuanya. Utamakan bicara dengan Kuruna, lalu bicara dengan Wells dan Kuruna lagi. Jika bicara dengan Kuruna, dia akan memintamu mencarikan sesuatu bersama Zaid. Bicara dengan Zaid agar dia mengikutimu.
Pergilah ke sisi SE terlebih dulu dan kalahkan semua musuh di sini sebelum memungut Dragon Bones. Berikan ke Kuruna (jika dia tidur, berpisahlah dengan Zaid dan tidur di rumahmu sebelum kembali ke Kuruna keesokan harinya). Bicara lagi dengan Zaid untuk merekrutnya untuk mengambil benda permintaan Kuruna yang berikutnya. Kali ini pergilah ke SW dan kalahkan semua musuh sebelum mengambil bunga yang ada.
Kembali ke Univir Village untuk event dan save. Jika kamu membawa Zaid maka kamu tidak bisa berubah menjadi manusia saat menghadapi boss dan harus bertarung dengan kemampuan Wooly-mu. Pergilah ke utara Univir Village untuk menghadapi boss dan mendapatkan Orb keduamu.
BOSS: SKELEFANG
Tujuan utama kamu adalah menghancurkan tulang yang mengelilingi boss ini. Setelah semua tulangnya hancur, hajar permata yang ada kemudian kabur sebelum boss balik menyerang dengan sinar laser disekitarnya. Boss ini akan membentuk tulangnya lagi sehingga kamu harus mengulangi pola yang sama. Ulangi saja strategi sebelumnya.

  • Main Quest III
Setelah mendapatkan Orb kedua, kembali ke Sharance Tree untuk bertemu Sakuya dan susul dia ke Inn. Setelah itu pergilah ke Oddward Valley untuk event pendek di tiap area sampai kamu tiba di area dengan save point. Lanjutkan ke utara, ambil Super Failed Dish kemudian bicara dengan Sakuya. Masuk ke Diner untuk bicara dengan Blaise sebanyak 2x dan pastikan kamu sudah memiliki Frying Pan.
Tangkap ikan Char (Summer) kemudian masak dengan Frying Pan untuk mendapatkan Salted Char. Kembali ke Oddward Valley untuk bertemu Carmen. Lalu lanjutkan ke area paling akhir, dalam perjalanan kamu akan dijebak sebanyak 2x. Cukup kalahkan semua musuh untuk meneruskan. Lakukan save, kemudian letakkan Salted Char ditengah area dan lawan 2 boss yang muncul.
BOSS: CRIMSONE & ARAMATHINE
Kedua boss ini menyerap kekuatan elemen sehingga sebisa mungkin hindari menggunakan senjata berelemen.Usahakan menyerang saat mereka berdekatan agar seranganmu mengenai keduanya. Yang merah mengutamakan serangan fisik sementara yang biru serangan magic. Jika kesulitan, jatuhkan yang biru terlebih dulu karena dia mampu menyembuhkan. Jika kamu ingin menyembuhkan diri, usahakan kamu jauh dari jangkauan boss.

  • Main Quest IV
Pergilah ke Vale River, tujuanmu adalah sisi NE. Namun kamu membutuhkan Lily Pad (bisa dibeli di tempat Shara) untuk mencapainya. Terkadang kamu harus mengalahkan semua musuh terlebih dahulu sebelum mencapai tujuanmu. Pastikan kamu sudah melakukan save sebelum akhirnya menuju ke area paling akhir.
BOSS: DEATH WALL
Awalnya dia akan menempel di dinding, lakukan taktik hit and run untuk menghindari serangannya. Saat kepalanya terlepas, hajar kepalanya dan hindari serangannya. Asal kamu hati-hati, boss ini tidak  terlalu sulit.

  • Main Quest V
Setelah mendapatkan Orb terakhir, kembali ke Sharance Tree untuk bertemu Wells lagi. Bicaralah dengan Ondorous di Univir Settlement kemudian Wells, Ondorous, Kuruna dan Ondorous lagi. Shara akan mengusulkan mengenai Bouquet saat kamu kembali ke rumah. Kamu membutuhkan Toy herb, Pink Cat, Moon Drop dan Charm Blue Flower. Tanam semuanya di dungeon dengan musim yang sesuai.
Temui Gaius untuk membuat Brooch (Silver x3, Platinum x2, Emerald dan butuh waktu 1 hari) serta Evelyn untuk Ribbon. Berikan semuanya ke Shara dan tunggu sehari sebelum bicara lagi kepadanya untuk mendapatkan Flower Bouquet. Berikan benda ini ke Kuruna kemudian bicara dengan Wells. Tunggu sampai berlangsungnya Unity Festival. Bersama Kuruna, bicara dengan semuanya lalu berpisahlah dengannya setelah puas untuk mengakhiri hari.

= Untuk mengaktifkan Quest ini, kamu sudah harus membuka identitas rahasiamu ke salah satu heroine. Bicaralah terus dengan Wells setelah rahasiamu terbuka sampai kamu bisa mengaktifkan Quest ini. =

  • Main Quest VI
Marjorie dan Wells akan memberikanmu Engagement Recipe. Kamu bisa melamar perempuan idamanmu dengan mengajaknya ke tempat kencan favoritnya (tekan L+R saat berbicara, kamu akan mengajaknya secara otomatis jika dia sedang senggang). Saat tiba ditempat kencan favoritnya, jika kamu sudah memiliki Engagement Ring dan semua Quest terpenuhi maka perempuan idamanmu akan menerima lamaranmu.
Hari berikutnya, bicaralah ke Carmen atau Carlos kemudian hampiri pinggiran danau (dekat rumah Carmen dan Carlos), gunakan Lily Pad untuk menuju ke bangunan yang ada. Temui Wells, Marjorie kemudian Ondorous dan kembalilah ke bangunan misterius tadi (Dragon Cave). Sebelumnya, pastikan kamu sudah memiliki Pink Turnip x4, Cucumber x4, Spinach x6 dan Turnip x4. Hanya ada SATU save point di awal dungeon dan di akhir kamu akan melawan Final Boss.
FINAL BOSS: AQUARIUS
Boss ini akan terbang di sekitarmu sambil mengeluarkan serangannya. Hindari kemudian hajar boss sambil terus bergerak. Hati-hati saat dia mengeluarkan gelembung karena bisa menimbulkan status sleep. Hindari semua serangannya sambil balik menyerang. Makin lama serangannya makin kuat dan defense-nya juga meningkat. Gunakan senjata terkuat non elemen yang kamu miliki untuk melukainya sampai dia mulai berbicara lagi. Maju saja terus dan serang dia untuk mengakhiri pertarungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar