Rune factory a fantasy harvest moon ( Tugas utama )

Chapter I : Carmite Cave
Untuk benar-benar melangkah ke story kamu perlu mencoba untuk masuk Carmite Cave, timur dari rumah Mist. Saat kamu masuk ke dungeon pertama, kembali ke rumah Godwin dan minta izin dengannya. Godwin setuju, tapi mengingatkan ada monster di gua. Kamu haru menunjukan bahwa kamu memiliki kekuatan dengan mencangkul 100 kotak di ladangmu. Setelah kamu lakukan, dia akan mengizinkanmu ke Carmite Cave.
Ikuti saja jalan dan event yang terjadi, pada peta itu sudah mewakili jalan jalan yang perlu kamu lalui, lalu sesampainya diruangan boss, kamu akan disambut oleh sebuah event….
BOSS
Greater Daemon
HP: 250
DEF: 6
MAG DEF: 17
FIRE DEF: 30
WIND DEF: 30
EARTH DEF: 30
WATER DEF: 30
Saat kamu berdiri di dana, Mist datang dan melihat ke monster itu. Sat di pergi ke ladang dan kamu sedang tidak ada di dana, dia pikir kamu berada di gua itu. Ini monster yang sangat besar dan menakutkan, Mist mengharapkan kamu bisa mengembalikan monster itu ke First Forest. Retomen Spell di senjatamu pasti cukup kuat untuk mengusir monster itu. Greater Daemon memiliki jangkauan tangan yang panjang, jadi perjauhlah jarak, dan berusalah untuk selalu menyerangnya.
Selain serangan biasa, ia juga mengeluarkan Spell tanah. Dia juga bisa mengejar dengan kecepatan yang tinggi, tapi sebelumnya dia akan memberikan sebuah kuda-kuda. Dia kuat untuk ukuran level 10, jadi pastikan Empty Bottle-mu terisi penuh dengan obat Edward. Boss ini tidak akan berhenti menyerang hanya karena kamu berusaha heal, jadi berhenti saat dia mengeluarkan kuda-kuda. Saat monster ini menjadi kemerahan, kamu sudah dekat dengan kemenangan. Setelah mengalahkan Greater Daemon, Mist muncul. Dia bilang kamu sangat hebat, mungkin kamu seorang pendekar hebat, ini waktunya kembali ke desa.
Chapter II : Toros Cave
Kembali ke Kardia lalu bicara dengan Godwin, kamu perlu ke Toros Cave di sebelah barat ladangmu, tapi kamu perlu mencangkul 50 kotak di dalam Carmite. Setelah itu kamu bisa masuk ke Toros Cave. Jangan lupa mampir ke toko Leo terlebih dahulu. Dia akan memberimu Hammer. Dengan Hammer kamu dapat memecahkan batu di dalam gua untuk mengambil Ore untuk tool upgrade. Mist denganmu saat masuk Toros, dan memberikanmu cerita sama seperti dia mencarimu di ladang. Dia memberitahu bahwa di gua, pergantian musim tidak terjadi. Mist pergi, lalu kembali lagi untuk memberitahu tanaman legendaris yang tumbuh lebih dari 30 hari… Untuk mencapai 2f, kamu perlu menghancurkan semua Monster Machines di 1f. Setelah itu pergilah ke Boss Room.
BOSS
Chimera
HP: 460
DEF: 7
MAG DEF: 20
FIRE DEF: 70
WIND DEF: 30
EARTH DEF: 30
WATER DEF: 80
Begitu kamu masuk, Zavier akan muncul. Ini pertama kali ia melihat Chimera, dia lalu memberimu semangat, lalu kabur… Bila Chimera mengejarmu, berbaliklah dan ayun senjata, lalu cepat-cepatlah berpindah perpendicular dengan jalannya. Bila dia sadar kamu berhenti, Chimera akan lompat dengan cepat ke tempatmu. Chimera menggunakan spell berbasis air seperti Water Razor (mudah dihindari) dan Freeze, dimana area diselimuti gas beku. Saat kamu dekat kemenangkan, dia akan menjadi merah. Dia juga akan mengeluarkan 4 Water Razor dari kepalanya. Tunggu saja hingga dia tak bisa bergerak lagi, lalu serang dia sepuasnya. Saat Chimera sudah dikalahkan, kamu akan mengirimnya kembali ke First Forest. Mist akan masuk dan memberi selamat. Saat kamu tidak keluar ruangan, Zavier jadi khawatir dan kembali. Dia kaget melihat ada Mist di sana, dan masuk gua untuk mengetahui misteri. Mist bertanya kepada Zavier apa yang dia tau, tetapi, Zavier belum dapat info apa-apa… event yang aneh… lalu kamu akan kembali ke desa.
Chapter 3: Clemens Cave
Sebelum Godwin akan memberikanmu izin untuk ke gua selanjutnya, dia memintamu untuk menjelajahi desa. Pergi ke Library dan kamu akan melihat Russel sedang panik. Dia tak dapat menemukan Cecilia, dia takut Cecilia pergi ke dalam gua. Pergi ke tempat Godwin untuk dapat masuk ke gua yang dimasuki Cecilia. Clemens dapat ditemukan di barat ladangmu, lewati Toros Cave dan kamu akan menemukan jalan keatas menuju Mt. Clemens. Kamu akan menemukan Russel di tengah jalan, yang belum menemukan Cecilia, jadi teruskan keatas, lewati Russel. Di dalam gua kamu akan dihentikan oleh Melody. Kamu lalu akan berbicara dengannya, setelah itu dia akan pergi. 
 Setelah menyelamatkan Cecilia di selatan tempat ini, kamu kembali ke utara, lalu ke barat, di dekat save point kamu akan melihat Firewall, nah, benda itu dapatkamu lalui dengan memadamkannya dengan Watering Can milikmu. Setelah itu lanjutkan saja, kamu akan masuk ke ruangan yang di dalamnya terdapat boss (tentu saja dengan menghancurkan semua Monster Generator sebelumnya…)
BOSS
Rafflesia
HP: 780
DEF: 8
MAG DEF: 10
FIRE DEF: 15
WIND DEF: 40
EARTH DEF: 40
WATER DEF: 80
Mist dan Melody akan muncul untuk mengecek bunga raksasa yang kamu temukan. Lihat saja event ini. Rafflesia mempunya 4 tipe serangan tergantung dari bagian bunganya , Bagian Kanan – Mengeluarkan Swordstorm, Bagian Kiri – Mengeluarkan Queen Bee, Bagian Atas – Breath Gas akan keluar, menyebabkan Paralysisi, Bagian Bawah – Mengeluarkan Killer Ant , Kamu dapat membunuh monster ekstra yang keluar dari tubunya sembari menghindari serangan area seperti Swordstorm atau Breath. Untungnya, di antara kedua spell itu, boss ini akan berhenti sejenak. Sebuah momen tepat untuk menghabisinya. Killer Ant yang keluar memiliki ability untuk membuat status effect Sealed, dimana kamu akan kesusahan untuk menyembuhkan Paralysis, karena semua spell kamu terkunci. Setelah Rafflessia kalah, kamu akan melihat event tentang Melody. Nikmati, kembali ke desa.
Chapter 4 : Mt. Gigant
Setelah menyelesaikan Clements, kunjungi Godwin untuk mendapatkan izin berikutnya, kamu harus mencangkul 100 kotak di dalam Clements. Begitu kamu sudah selesai, kamu akan dibolehkan memasuki Gigant Mountain, terletak di utara dari Clements, melewati jembatan tali. Mist akan ada di sana begitu kamu masuk, dia menjelaskan makhluk legendaris bernama Grimoa, boss di dungeon ini.
BOSS
Grimoa
HP: 999
DEF: 10
MAG DEF: 16
FIRE DEF: 100
WIND DEF: 60
EARTH DEF: 50
WATER DEF: 15
Grimoa adalah seekor naga, Mist tidak memberitahu itu. Grimoa. Boss ini memiliki 3 serangan umum, cambuk buntut, gigitan dan serangan api. Lambat sekali saat mengigit, jadi kamu dapat dengan mudah menghindar. Cambuk buntut selalu bergerak seperti halnya jarum jam. Untuk Fire Breath, kamu hanya perlu lari ke samping atau belakang naga ini. Grimoa akan mengeluarkan Luftmesa begitu dia kekurangan HP. Begitu juga dia akan mengeluarkan Inferno. Sangat susah untuk menghindarinya, tapi mungkin dapat menghindari Luftmesa bila kamu berada di sudut platform. Inferno lebih sulit lagi, karena platformnya di selimuti api, kecuali tepat di depan Grimoa. Saat naga ini menjadi merah, tidak akan lagi dia menjadi monster yang lambat, dia akan bertambah cepat..! Setelah mengalahkannya, kamu akan mendapatkan Grimoa Scale. Mist keluar untuk mengecek kesehatanmu. Mist berkata bahwa itu bukan Grimoa yang dimaksud, Grimoa yang asli lebih menyeramkan, lalu kalian berdua meninggalkan platform. Setelah meninggalkan area, seorang wanita misterius muncul di platform. Dia sangat kaget karena naga yang keluar lebih gila daripada yang dia fikirkan. Rencananya hampir berhasil dan tidak akan ada kesalahan, lalu wanita itu dengan cepat menteleport dirinya ke tempat yang tak tahu dimana.
Chapter 5 : Mistbloom Cave
Berada di barat laut dari Kardia Village, hanya dapat diakses saat air di sekitar gua beku pada Winter. Tapi ada sebuah bug yang bernama Ride-Your-Wolf-Anywhere yang dapat membuatmu dapat mengaksesnya musim apa saja. Tapi bagi yang tidak bisa, atau takut, karena bug ini beresiko untuk merusak save-game kamu, tunggu saja hingga musim berganti. Oh ya, pada gua ini juga jangan pernah mencoba untuk camp pada tanggal 30 Winter, atau kamu akan terjebak karena air akan tidak beku lagi setelah musim winter berlalu, dan ini juga membuat data save kamu Corrupted.
Di dalam gua ini juga kamu dapat menemukan Tokimeki Fish yang diperlukan untuk menikah dengan Mei, seorang ninja pemancing misterius. Saat kamu mencapai ujung gua, tidak akan ada apa-apa, tunggu sebentar, dan kamua akan melihat, Siren, boss berikutnya keluar dari persembunyian.
BOSS
Siren
HP: 1300
DEF: 9
MAG DEF: 10
FIRE DEF: 80
WIND DEF: 15
EARTH DEF: 30
WATER DEF: 100
Area tempat kamu bertarung sangatlah kecil, kamu terperangkap disebuah pulau kecil berbentuk cincin. Siren akan keluar dari tengah dan duduk di 4 titik di sekitar ring. Waktu tepat untuk mengalahkannya adalah saat di duduk, menghadap ke tengah. Siren akan memulai serangannya saat dia berbalik ara. Dia akan masuk ke dalam air lagi, lalu akan duduk lagi secara random duduk di antara 4 titik tersebut. Awal dari pertarungan sangatlah mendasar. Serang dia saat dia keluar dari air, hindari 2-beam Water Laser, lalu serang dia lagi saat dia kelauar. Siren juga mengeluarkan musik yang note-nya secara pelan bergerak di layar. Kamu akan mendapat damage jika terkena, dan mungkin akan mengalami Paralysis. Kamu harus punya item/magic untuk menangkal Paralysis. Kira kira setengah dari pertarungan dia akan memanggil Hitodama. Hantu ini dapat mengeluarkan Water Laser, dan Luftmesa yang menyebalkan. Walau kamu menghancurkannya, Siren akan memanggil lagi. Kamu bisa menghindari dia, karena dia tidak akan menyerang jika tidak dekat denganmu. Saat kamu mendekati kemenangan, dia akan sering mengeluarkan 4-beam attack, dan dia tidak akan duduk lagi, kamu harus mendekatinya, dan berharap dia akan meloncat.  Serang dia dan cepat-cepat menjauh untuk menghindari damage. Pada saat tertentu dia juga akan memulihkan diri! Saat kamu menang, kamu akan melihat sebuah event tentang ingatanmu. Setelah itu, silahkan kembali ke desa.
Chapter 6 : Kasimir Ruins
Setelah menyelesaikan tugas mencangkul dari Godwin untuk izin selanjutnya, kamu arus kembali ke rumah Godwin untuk melapor, dia berkata kamu mirip Earthmate. Kasimir dapat ditemukan di barat ladang, lewati Toros. Sharron selalu berdiri menjaga pintu masuk untuk mengingatkan susahnya di dalam. Begitu kamu masuk kamu akan diceritakan tentang Grimoire. Sharron tidak akan membolehkanmu masuk ke Kasimir sebelum kamu memiliki 10 atau lebih monster yang hidup di ladangmu, walaupun kamu punya izin dari Godwin. Di dalam, kamu akan menemukan pintu yang tak bisa dibuka, kamu harus menanami tanaman untuk membuka pintu ini.
BOSS
Golum
HP: 1680
DEF: 11
MAG DEF: 6
FIRE DEF: 50
WIND DEF: 20
EARTH DEF: 30
WATER DEF: 30
Sebelum kamu memasuki ruangan boss, kamu melawan sebuah golem, tapi itu hanyalah sebuah mini-golem. Sharron akan memberitahu bahwa Kajimill adalah Golem yang asli.  Golum sangat besar dan berjalan cepat. Dia dapat menembakkan tangan kanan dan kirinya, dan membabibuta dengan tembakan batu yang ada di pundaknya. Golum juga dapat melingkari tangannya di sekitar tubuhnya, membuat sebuah perisai yang membuatnya mustahil untuk diserang dengan serangan fisik jarak dekat, malah kamu akan menuai damage. Bila kamu terkena batu atau tonjokan, kamu akan terkena Body Blow Effect. Untuk mengalahkan Golum yang benar adalah dengan jarak jauh, menggunakan senjata yang bisa di charge-up. Golum memiliki kelemahan angin sehingga Cyclone Blade atau Star Saber akan menolong. Kedua item tersebut dapat kamu produksi dengan item yang sudah tersedia dalam kurun waktu ini. Akan menyita beberapa waktu untuk men-charge senjata dengan menekan B. Saat Golum mendekat, lepas tombol B, dan kamu akan menyerang Golum dari jauh. Golum akan menjadi merah saat hampir kalah, dia lalu akan menjadi lebih cepat. Kamu juga akan melihat dia akan menembakkan batu dan tangan dalam waktu bersamaan. Tapi, setelah itu akan ada sebuah delay dimana kamu bisa melancarkan serangan, setelah itu dia akan menyerang lagi, taktik hit-and-run! Setelah menang, akan ada sebuah event tentang Sharron dan Golum serta Grimoire di dana, nikmati, kembali ke desa.
 Chapter 7 : Dannan Cave
Dannan tidaklah terlalu membngungkan, tapi seperti Kasimir, ada sebuah pintu yang harus kamu buka dengan menanam. Tempat yang perlu kamu tanami adalah Fall Season Seed di utara area 5, kamu dapat menanam Spinach, karena itulah yang paling cepat tumbuh (6 hari)… Ada juga sebuah pintu yang perlu kamu buka dengan menggunakan kunci di tanah area 2. Ikuti saja event yang ada, setelah itu ada boss…
BOSS
Battle Tank
HP: 2000
DEF: 12
MAG DEF: 40
FIRE DEF: 80
WIND DEF: 80
EARTH DEF: 80
WATER DEF: 20
Tank gampang dilawan karena pergerakannya terbaca dari arah rel. Hal yang paling bermasalah adalah jika senjatamu adalah berbasis api, angin atau tanah. Kamu akan menyerang dengan kekuatan kecil, dan mungkin akan menghabiskan RP mu sebelum kamu mengalahkan tank ini. Tank ini akan menembakkan api pada sudut 45 derajat yang mudah dihindari. Serangan Water Laser juga mudah diserang, dengan bergerak gerak hingga tank ini tak dapat mengkunci target dengan benar.  Setelah kamu lakukan banyak damage, kepala dari tank akan meledak, dan keluarlah sebuah meriam besar. Saat dia sedang bermain dengan pistol besarnya itu, perhatikan ujung mulut darinya. Karena akan men-charge dua kali sebelum menyerang, jadi kamu tidak terlalu perlu untuk menghindarinya saat sudah ditembak. Api dari tank ini akan keluar pada sudut 90 derajat dan 45 derajat, tapi kamu hanya perlu berdiri di antara keduanya untuk menghindarinya. Setelah kalah, Lynette akan keluar, dan kamu akan melihat event, kembali ke desa.
The Last Chapter : Greed Cave
Kembali ke Godwin dan jelaskan Sech Empire telah mencari makhluk bernama Grimoire, seperti di event yang sebelumnya. Godwin lalu memberikanmu izin untuk masuk ke Greed Cave, tanpa syarat apapun. Greed ada di area sama seperti Dannan Cave, tersegel di belakang pintu terkunci.
Hanya ada satu cara masuk ke dalam Greed, dan Cuma sedikit presentase membuatmu tersesat di dalamnya. Satu tantangan dari gua ini adalah, monster generatornya berkaitan erat dengan teleport pad yang ada di akhir gua ini. Bila ada monster generator hidup, teleport pad tidak akan dapat berfungsi. Teleport ini akan mentransport-mu ke sebuah ruangan baru dimana kamu melihat sebuah mesin aneh. Lynette akan menghadangmu, dan mengingatkanmu dia tidak akan lari, dan berada di ambang kemenangan.
BOSS
Grimoire
HP: 2600
DEF: 12
MAG DEF: 12
FIRE DEF: 60
WIND DEF: 60
EARTH DEF: 60
WATER DEF: 60
Grimoire akan langsung terbang setelah Lynette memanggilnya. Saat diudara, Grimoire akan mengeluarkan 5 petir ke lokasimu, jadi terus bergerak untuk menghindarinya. Bila kamu terkena petir itu maka kamu akan terkena efek Paralysis. Saat ditanah, Grimoire dapat memenuhi area dengan fire ball. Bila kamu berdiri dibelakangnya, kamu tidak akan terkena seranga ini, sambil menyerangnya tentunya. Tapi, terkadang dia langsung berbalik, atau menggunakan cambuk buntut, hati hati. Untuk serangan semburan, Grimoire dapat menyemburkan cahaya dari depan, titik kelemahan berada di sisi naga ini. Oya, bila kamu terkena serangannya ini, kamu akan mengalami Poison. Saat HP Grimoire rendah, dia akan terbang dan mengeluarkan 10 petir, dan kamu tidak punya banyak waktu senggang untuk menyerang banyak sehabis dia menghembuskan serangan. Terus saja bergerak dan serang, kamu akan mengalahkannya.
Setelah itu kamu akan melihat ending scene yang sangat bagus, saksikanlah, setelah itu pada poin ini storyline telah berakhir, akan tetapi game-nya akan berjalan terus, karena kamu masih dapat berternak, bercocok tanam, memasak, menempa, memancing,
menjelajahi dungeon dan lain lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar