Harvest Moon : Seeds of Memories ( Panduan Bermain / Walkthrough )


                                        PENJELASAN                                 

Dalam game HM:SoM ini, kamu bisa mamainkan 2 genre karakter yaitu Pria & Wanita, jadi untuk game ini kamu bisa memilih dan memainkan sesuai genre asli masing-masing, untuk jalan cerita tetap sama, hanya saja genre yang berbeda, seperti halnya game Harvest Moon Boy & Girl playstation yang di perankan oleh Wanita, tetapi cerita & Event tetap dari Harvest Moon Back To Nature, untuk itu tidak perlu khawatir ada perubahan cerita.
Nah perbedaan dari game HM:SoM ini adalah:

Memberi Hadiah
Dalam game HarvestMoon sudah pasti bisa memberi hadiah kepada setiap orang, akan tetapi dalam game HM:SoM ini kita hanya di batasi memberi hadiah 1x per-hari, tidak bisa terus menerus dalam 1 hari, jadi jangan sampai kamu salah memberi hadiah pada orang hingga marah..

Festival
Biasanya game HM selalu mengadakan festival hewan, akan tetapi dalam game HM:SoM ini tidak ada festival hewan.

Event / Memories
Event / Memories adalah sebuah acara atau pertemuan private antara kamu dan tiap orang dan kejadian-kejadian di lingkungan sekitar, biasanya di HM lain kita tidak menyadari hal-hal ini apabila orang mulai akrab dengan kita dan suasana terbaru yang terjadi pada kita, tapi dalam game HM:SoM, hal ini kita bisa mengetahuinya dan Event ini akan terjadi apabila kamu mengobrol dengan orang atau alokasi tempat dan beringi dengan perkembangan permainan secara pribadi denganmu, setelahnya kamu akan mendapatkan sebuah penghargaan yang di sebut Memories.
Kamu bisa lihat Memories ini di dalam rumahmu di tempat rak buku di bagian Memories, disitu kamu bisa mengetahui apa saja Memories yang sudah terbuka dan yang masih terkunci.

Memasak
Dalam game HM:SoM android ini, fitur memasak sudah bisa di lakukan pada saat pertama main, dan tidak perlu membeli peralatan masak seperti panci, pisau, dll yang harus memesan lewat TV atau Telepon.

Relationship Note Meter ♪♪♪♪♪
Relationship Note Meter adalah sebuah icon penanda hubunganmu dengan orang yang berada di sisi kanan nama karakter di kolom pembicaraan, di HM:SoM ini kita bisa mengetahui hubungan kita dengan orang lain, Note meter di batas hanya 5, jika sudah penuh maka dia sudah mencintaimu. Dan untuk hubungan awal main atau masih belum akrab dengan orang berwarna putih seperti ini  , apabila kamu berkembang dan mulai akrab dengan orang, maka meter note akan menambah setiap setengah note dan menjadi 1 note berwarna orange seperti ini
Level 0 Level 1 Level 2 Level 3 Level 4 Level 5
 ♪♪♪♪♪ , ♪♪♪♪ , ♪♪♪♪♪ , ♪♪♪♪♪ , ♪♪♪♪ , ♪♪♪♪♪
  Normal Peduli Teman Suka Sayang Cinta



                    KARAKTER WARGA                  


        Andrea
     

    Andrea adalah seorang wanita peneliti di Goa (Mine), saat pertama kamu bermain, temui dia di depan Goa dan ajaklah biacara, agar kamu bisa dapat menggali di dalam Goa (Mine) dan mendapatkan Sekop (Hoe).

    Ulang Tahun : 14 Winter
    Suka : Orichalcum, Ore, Stones
    Tidak Suka : Buah-buahan

           April
    April adalah seorang gadis yang pemalu dan baik, dia sering melarikan diri apabila merasa malu pada seseorang yang di sukai, dan dia adalah gadis penjual bibit bunga di toko bunga bersama ibu-nya di taman kota, terkadang dia berada di restoran Hanna.

    Ulang Tahun : 14 Spring
    Suka : Semua Bunga & Wortel (Flowers & Carrot)
    Tidak Suka : Gem & Kentang (Potatoes)
                                            
            Iris
    Iris adalah seorang penjual bunga di taman kota, dia adalah ibu dari April, dia suka marah ke april karena sering kabur dari tokonya, kamu bisa temui dia di toko-nya, restaruant hanna & Bar.

    Ulang Tahun : 7 Summer
    Suka : Semua Bunga
    Tidak Suka : Bawang (Onion)


          Brutus
    Brutus adalah seorang Pekerja bangunan atau tukang nempa barang, kamu bisa minta bantuan dia untuk pekerjaan kebun kamu seperti membangun rumah, kandang, membuat tempat tidur bayi & upgrade tools, kamu bisa temui dia di rumahnya di hutan bawah dekat kolam untuk mendapatkan Kapak & Palu.

    Ulang Tahun : 28 Fall
    Suka : Batu, Kayu, Kentang (Stones, Lumber, Potatoes)
    Tidak Suka : Buah-buahan.

          Hunter
    Hunter adalah seorang perternak di kebun Animal Shop sekaligus dia penjual hewan ternak, kamu bisa temui dia untuk mendapatkan Sikat, Pemerah Susu, Gunting & makanan hewan serta kamu bisa membeli Makanan hewan, Obat untuk hewan, dan hewan seperti Kuda, Sapi, Domba, Anjing, Ayam.

    Ulang Tahun : 14 Fall
    Suka : Susu, Telur, Bayam
    Tidak Suka : Makanan Manis Seperti Strawberry

                                       
           Emily
    Emily adalah seorang gadis pelayan di restoran Hanna serta Cheerleader di kota Chesnut, dia gadis yang lucu sampai-sampai admin naksir sama dia XD
    dia menjaga restoran bersama ibu-nya, kamu bisa temui dia di taman kota dan Bar pada malam hari.

    Ulang Tahun : 21 Summer
    Suka : Broccoli & Tepung (Flour)
    Tidak Suka : Daun Seledri (Celedry)

           Hanna
    Hanna adalah seorang penjual makanan atau pemilik Restoran dan juga ibu dari Emily, dia selalu membuat resep baru untuk di jual tiap musim-nya, kamu bisa temui dia di restaurant hanna di taman kota untuk membeli makanan, buku resep, dan bahan-bahan makanan untuk kamu masak di rumah.

    Ulang Tahun : 21 Fall
    Suka : Apple, Cabbage, Habanero (Buah Lombok)
    Tidak Suka : Wool & Gem

           Luke
    Luke adalah seorang bartender di Bar miliknya, dia menjual minuman-minuman untuk para warga yang telah letih bekerja, kamu bisa temui dia di Bar dari jam 6 sore, taman kota dan di ujung hutan dekat tempat harvest goddess pada siang hari.

    Ulang Tahun : 17 Fall
    Suka : Telur, Jagung, Susu (Egg, Corn, Milk)
    Tidak Suka : Bawang (Onion)



         Catherine
    Catherine adalah seorang gadis pelayan di Bar miliknya juga sebagai adik dari Luke, sifat-nya sangat dingin dan cuek, kamu bisa luluhkan hatinya dengan memberikan sesuatu yang di sukai-nya, kamu bisa temui dia di bawah taman kota, restaurant hanna pada siang hari dan di Bar dari jam 6 sore.

    Ulang Tahun : 7 Winter
    Suka : Apple, Peach, Strawberry
    Tidak Suka : Telur

             Gareth
    Gareth adalah seorang penyihir laki-laki di kota Chestnut, dia adalah partner dari Tabitha, kamu bisa temui dia di dalam rumahnya & hutan.

    Ulang Tahun : 21 Winter
    Suka : Green Peppers, Bell Peppers
    Tidak Suka : Ikan



        
          Tabitha
    Tabitha adalah seorang penyihir perempuan di kota Chestnut, dia parter dari Gareth, dan dia suka meramal & membantu warga yang kesulitan, kamu bisa temui dia di dalam rumah pada siang hari, dan di taman kota & Bar pada malam hari.


    Ulang Tahun : 28 Spring
    Suka : Labu (Pumpkin) & Gems
    Tidak Suka : Kol (Cabbage)

                 Sam
    Sam adalah seorang pembeli & penjual barang di kota Chestnut, kamu bisa jual barangmu kepada dia, dan dia menjual bibit tanaman, kayu, serta umpan ikan untuk memancing, kamu bisa menemui dia di tokonya & di pegunungan.

    Ulang Tahun : 7 Spring
    Suka : Hot Peppers
    Tidak Suka : Susu


      Gilbert

    Gilbert adalah seorang Penyair yang sedang berkemah di kota Chestnut, rumah tenda-nya ada di hutan bawah dekat kolam, kamu bisa temui dia disana untuk mendapatkan sebuah Pancingan untuk memancing, dia sering berada di taman kota & Bar.

    Ulang Tahun : 21 Spring
    Suka : Bamboo Shot, Ikan, Jamur
    Tidak Suka : Sayuran


    Harvest Goddess
    Harvest Goddess adalah seorang peri kebun di kota Chestnut, dia berada di ujung gunung tempat yang di kelilingi Es & Air, kamu bisa kesana untuk memberi salam kepadanya dan memberi kabar kebunmu berjalan baik, dia akan marah padamu apabila kamu gagal berkebun.

    Ulang Tahun : 1 Winter
    Suka : Strawberry, Strawberry Jam
    Tidak Suka : Tepung, Batu, Logam (Flour, Stones, Metal)


              Naomi
    Naomi adalah seorang jurnalis & peneliti tumbuh-tumbuhan di hutan bersama anaknya, kamu bisa temui dia di taman dekat Bar & di restaurant Hanna.

    Ulang Tahun : 7 Fall
    Suka : Jeruk & Seledri (Celedry)
    Tidak Suka : Strawberry



          Sally
    Sally adalah seorang gadis kecil yang bermimpi menjadi peneliti tumbuh-tumbuhan seperti ibunya, Naomi. Dia suka minta bantuan ke Tabitha untuk mencari barang dia yang hilang, kamu bisa temui dia di Pegunungan.

    Ulang Tahun : 28 Summer
    Suka : Roti, Selai, Mentega (Berad, Jam, Butter)
    Tidak Suka : Sayur-sayuran

              Tony
    Tony adalah seorang laki-laki yang tinggal dirumah bersama ayahnya (Brutus), dia ingin menjadi tukang nempa seperti brutus, kamu bisa temui dia di pegunungan & di taman kota.

    Ulang Tahun : 28 Winter
    Suka : Wortel (Carrot) & Batu-batuan Gem
    Tidak Suka : Bell Peppers


        Jimmy
    Jimmy adalah seorang anak yang tinggal bersama Brutus atau adik dari Tony, dia juga ingin menjadi seperti ayahnya (Brutus), kamu bisa temui dia di depan Goa (Mine) & taman kota.

    Ulang Tahun : 14 Summer
    Suka : Telur, Susu
    Tidak Suka : Sayur-sayuran


          
    Blossom


                                         Mereka bertiga adalah kurcaci yang tinggal
                               dikebunmu, tugas mereka menjaga kebun
                               dan hewan ternakmu.
    Dewey
                                               Ulang Tahun : 18 Spring (bersamaan)
                                Suka : Ikan (Blossom), Bunga (Dewey)
                                Tidak Suka : Tepung


    Rowan
       Suka : Great Tomato, Great Corn, Semua hasil panen berkualitas tinggi


      


    Harvest God Harvest God adalah sosok dari peri kedua, keberadaannya di atas langit, kamu bisa bertemu dia apabila kamu sudah berhasil mendapatkan Skytree / pohon langit, untuk mendapatkan itu, kamu harus akrab dengan Gilbert & mendapatkan Memories ketiga dari Gilbert, Gilbert akan memberimu sebuah bibit Skytree, setelah itu pergilah ke tempat Sam untuk mendapatkan Magic Fertilizer untuk Skytree, lalu kamu bisa pergi ke pegunungan di ujung kanan atas, disana kamu bisa tanam bibit itu di lubang tanah, dan menjadi Skytree. 

    Ulang Tahun : 1 Summer
    Suka : Buah-buahan, Kayu, Roti (Fruits, Lumber, Bread)
                                            Tidak Suka : Tepung (Flour)

                Gorgan
    Gorgan adalah sesosok raja peri tanah, untuk bertemu dia kamu harus bisa akrab dengan Andrea, jika kamu akrab dengan andrea beberapa hari kemudian kurcaci datang padamu dengan ekspresi kaget, bahwa batu besar di pegunungan mengalami masalah, dan saat kamu pergi kesana, kamu disuruh masuk ke dalam tanah, saat kamu masuk, ada dia
    Ulang Tahun : 1 Fall
    Suka : Semua macam bunga kecuali Blue Roses
    Tidak Suka : Batu, Gem, Kayu (Stones, Gem, Lumber)

    FERTILIZER                       


    Apa itu Fertilizer? Fertilizer adalah sebuah pupuk tanaman, pupuk ini bisa kamu taburkan di dalam kotak galian panenmu saat mereka masih proses, atau setelah kamu menyiram, lalu bisa kamu taburkan, kegunaannya adalah agar kamu bisa menghasilkan buah/sayur menjadi High Quality, lalu caranya bagaimana?

          Beli Fertilizer di Toko Bunga Iris.
    Sebelumnya kamu bisa beli Fertilizer-nya di toko bunga Iris di taman kota, lalu pilih bagian Menu Tab gambar pupuk, disini ada berbagai jenis Fertilizer, kamu bisa beli yang mana aja, karena tiap pupuk bisa menghasilkan buah berkualitas berbeda.
    Sebenarnya admin hanya beli Fertilizer biasa, karena bisa menghasilkan 1 tingkat buah seperti contoh admin menanam Strawberry, lalu menaburkan Fertilizer di galian, saat tumbuh akan menjadi Great Strawberry.
    Nah disini kamu bisa taburkan Fertilizer di setiap kotak galian panen seperti panah di gambar, pertama buat ladang, kedua taburkan bibit tanaman, setelah itu siram, maka pupuk Fertilizer bisa di taburkan setelah menyiram, Fertilizer bisa di taburkan setiap hari 1 Fertilizer dalam 1 kotaknya, tetapi terserah kamu mau taburkan hanya 1x saja boleh, tetapi hasilnya tidak menentukan akan jadi High Quality, terkadang bisa, terkadang tidak.

    Setelah siram kamu sentuh lagi kotak yang tadi di siram, lalu kamu bisa pilih dan taburkan Fertilizer, di gambar kok ada Compost?
    ya Compost juga bisa di jadikan pupuk, tetapi Compost hanya taburan biasa, tidak bisa menghasilkan kualitas buah, karena Compost ini tidak bisa di jual, jadi untuk membuang Compost, kamu bisa membuangnya pada panenmu.


    Compost biasanya di dapatkan dari kandang ternak kita, jika tidak di ambil maka akan bertumpukan di kandang, ini bisa membuat Hewan ternak kita tidak nyaman, dan bisa menurunkan hubungan Note pada hewan, jadi kamu harus bisa rajin" membersihkannya, untuk membuangnya, bisa kamu taburkan pada galian panenmu.

    Setelah kamu sudah memilih Fertilizer, maka akan otomatis akan di taburkan, dalam 1 hari kita bisa taburkan 1 Fertilizer, pada hari berikutnya bisa di taburkan 1 Fertilizer lagi pada kotak galian panen.
    jika kamu bikin ladang 10 galian, maka kamu butuh 10 Fertilizer untuk di taburkan agar dapat menghasilkan buah/sayuran berkualitas tinggi (High Quality)




    Nah ini adalah Hasil dari panennya, disini admin menanam Potato (Kentang), dan penggunaan-nya dari Potato Seed, apabila tidak di taburkan Fertilizer, maka akan jadi Potato, apabila di taburkan Fertilizer, maka akan menghasilkan Great Potato, harga jualnya lebih tinggi dari pada Potato, dan dari hasil panen Great Potato, kamu bisa berikan pada Rowan si kurcaci berbaju kuning, dia sangat suka dengan hasil panen berkualitas tinggi.

    Potato Seed = Potato
    Potato Seed + Fertilizer = Great Potato

    Corn Seed = Corn
    Corn Seed + Fertilizer = Great Corn

    Pumpkin Seed = Pumpkin
    Pumpkin Seed + Fertilizer = Great Pumpkin & Zuccini


                              MEMANCING                       

    Dalam game HM, memancing sangat di perlukan untuk jadi bahan memasakmu, lalu gimana cara untuk memancing dalam game HM:SoM ini? Tetapi sebelumnya kamu harus dapat pancingan terlebih dahulu, jika belum punya, pada saat awal main, kamu harus temui gilbert di bawah pegunungan di depan tenda rumahnya dekat kolam, disitu nanti kamu bisa mendapatkan pancingan, baiklah ini untuk cara memancing.

    Pertama-tama kamu pilih spot kamu untuk memancing seperti gambar di samping ini, spot mancing akan berbentuk kotak-kotak berwarna hijau.
    Lalu kamu bisa klik dari salah satu kotak hijau itu.






    Jika sudah klik ke kotak, kamu pilih umpan, sejujurnya tanpa umpan-pun tetap bisa dapat ikan, cuma dapatnya sedikit lama di banding menggunakan umpan.

    Setelah sudah pilih umpan, maka akan langsung memancing, disini bisa kamu lihat, jika ada ikan, berarti kamu bisa dapat, jika kamu mancing tidak ada ikan yang berenang, berarti kamu harus pilih kotak yang lain sampai ada ikannya.







    Pada saat memancing, kamu harus tunggu sampai ada ikan yang mendekat pada kail umpanmu seperti tanda panah ini..
    akan tetapi setelah kamu lihat ada ikan yang mendekat, jangan kamu touch dulu screen-nya, maka ikan itu lepas dari pancinganmu, tetaplah bersiaga.





    Nah disini setelah ikan sudah mulai mengait pancingmu, maka player akan muncul notif tanda seru seperti arah panah di gambar, jika kamu melihat, maka segera kamu sentuh terus layarmu berkali-kali, maka player akan menarik pancingnya.
    Setelah kamu sentuh layarmu berkali-kali, player akan menarik pancingnya dan taraaa... Kamu dapat ikan ^^






                              


    KEBUN KEDUA                    


    Tahukah kamu kalau di HM:SoM ini kita mempunyai 2 ladang kebun? Ya di HM:SoM ini kita punya 2 kebun, kebun kedua itu berada di sebrang sungai di pinggir kebun kita sendiri, untuk awal kita memang tidak bisa kesana, jika tidak ada jembatan, lalu bagaimana caranya? jangan khawatir, disini admin akan menjelaskannya.

          Berteman / Akrab dengan Buruts
    Syarat pertama adalah kamu harus akrab dengan Brutus atau sudah mencapai hubungan tingkat 2 note balok, jika kamu sudah mencapai 2 note balok, entah beberapa hari kemudian, saat kamu bangun tidur, ada seseorang yang memanggilmu, saat kamu keluar, ternyata brutus memanggilmu.






    Kedatangan brutus padamu adalah, dia membuatkan sebuah JEMBATAN untuk kebunmu, sebagai pertanda bahwa Brutus akrab denganmu.

    Dan kamu sekarang bisa mempunyai 2 ladang kebun supaya kamu bisa memanen lebih banyak.
    Dan inilah gambaran jembatannya.



    Jembatan Di Kebunmu



    Kamu bisa mengelilinginya dengan menaiki kuda atau lari.
    Setelah mendapatkan Jembatan di kebunmu, kamu akan mendapat Memories.

    Untuk lebih detail, kamu bisa lihat video bawah ini dari admin bagaimana Event ini terjadi.


                        STAMINA TAMBAHAN               

    Tahukah kamu Stamina ♡ Untuk Energi? Pasti tahu kan, dan stamina kamu di batasi hanya 5, tapi itu tidak benar, stamina ♡ bisa bertambah menjadi 8 apabila kamu sudah berhasil melakukan hal ini :
    1. Menggali
    2. Menikah
    3. Mendapat Memories Keluarga
    Menggali Di Goa (Mine)
    Kamu bisa dapat 1 stamina ♡ dengan melakukan galian di Goa Mine apabila kamu berhasil mencapai level maksimal yaitu 100 level.
    setelah kamu mencapai level tersebut, kamu akan di datangi kurcaci dan di beri penghargaan karena kamu berhasil.
    Menikah
    Kamu bisa dapat 1 stamina ♡ apabila kamu sudah menikah dengan salah 1 pria/gadis di kota Chesnut, setelah melakukan pernikahaan kamu akan mendapat penghargaan.
    Di hari berikutnya saat kamu bangun, Rowan akan memintamu untuk pergi keluar melihat sesuatu yang terjadi pada Roh pohon. Penduduk desa akan datang dan mulai mengingat kenangan peternakan kamu. Setelah acara tersebut, kamu mendapat 1 
    Mendapat Memories Keluarga
    Kamu bisa dapat 1 stamia  apabila kamu sudah berkeluarga dengan memiliki kesukaan tertinggi dan kedua anak-anak kamu tumbuh dewasa dan bisa berjalan. Berbicara dengan istri / suami untuk memicu acara. Setelah acara tersebut, kamu akan memperoleh 1 

                       HEWAN PELIHARAAN                

    Tahukah kamu? Di kebun milik kamu, kamu bisa memelihara hewan lebih dari 12 ekor, apa saja hewan yang bisa kamu pelihara di kebunmu?
    Ayam
    Untuk memelihara Ayam, kamu bisa beli di toko Animal Shop tempat Hunter berada dengan membutuhkan uang 2.000G, setelah beli, rawatlah dengan baik agar dia dapat bertelur 1 buah tiap harinya.
    Domba
    Untuk memelihara Domba, kamu bisa beli di toko Animal Shop tempat Hunter berada dengan membutuhkan uang 10.000G, setelah membeli domba rawatlah dengan baik agar dia menghasilkan bulu (Wool), karena kamu akan membutuhkan itu untuk membuat tempat tidur bayi dirumah.
    Sapi
    Untuk memelihara Sapi, kamu bisa beli di toko Animal Shop tempat Hunter berada dengan membutuhkan uang 20.000G, rawatlah dengan baik agar dia dapat menghasilkan susu.
    Kuda
    Untuk memelihara Kuda, kamu bisa beli di toko Animal Shop tempat Hunter berada dengan membutuhkan uang 20.000G, setelah 1 minggu kamu rawat, kuda itu bisa kamu tunggangi dan bisa berkeliling kota menaiki kuda.


    Anjing
    Untuk memelihara Anjing, kamu harus beli Kuda terlebih dahulu, keesokan harinya Hunter akan menjual Anjing dengan harga 6.000G
    Kucing (Bobcat)

    Untuk bisa memelihara Kucing, kamu harus mempunyai Anjing, setelah itu kamu mencari kucing liar di pegunungan dan bisa kamu pelihara, untuk bisa menemukan kucing kamu harus ke pegunungan pada sore hari sekitar jam 4-5 sore, setelah menemukan kucing, kamu ambil dan bisa di pelihara.


                  MENAIKKAN LEVEL TOOLS           

    Untuk meingkatkan level peralatan kebun kamu, kamu harus mencari batu Ore sebanyak 16 tiap 1 alat, supaya bisa dapat itu, galilah di Goa (Mine) untuk mendapatkan batu Ore tersebut, setelah itu kamu bisa menuju ke rumah Brutus untuk menaikkan level peralatan kebunmu, apa saja syarat-nya?

    Level 1 (Perak)
    - 16 Silver Ore
    - 2.000G

    Level 2 (Emas)
    - 16 Gold Ore
    - 4.000G

    Tools
    - Watering Can
    - Hoe
    - Axe
    - Hammer

                                 MENIKAH                           

    Dalam Harvestmoon: Seeds of memories ini, kamu bisa menikah dengan salah 1 gadis/pria di kota Chesnut, setelah menikah kamu bisa mempunyai 2 orang anak, lalu siapa saja yang bisa kamu nikahi?

    Wanita
    - April
    - Emily
    - Tabitha
    - Catherine

    Pria
    - Gilbert
    - Luke
    - Gareth
    - Tony

    ♥ Syarat menikah ♥

                 Rumah Tingkat 3
    Untuk syarat pertama, kamu harus memiliki rumah tingkat 3 terlebih dahulu, agar kamu bisa hidup ber-4 bersama istri & anakmu.

             Memories Dari Kandidatmu
    Menyelesaikan 4 memories kandidat, maksudnya adalah kamu harus dapatkan semua 4 penghargaan dari kandidat pasanganmu.
    cara untuk mendapatkannya kamu beri terus makanan kesukaannya, lalu kamu langsung klik pembicaraan lagi, sewaktu-waktu maka nanti akan otomatis menjadi private chat dengan kandidatmu.
    kamu bisa lihat di tombol pause game > Memories, dan lihat memories calon kandidatmu, jika kamu sudah 3 yang terbuka, maka belum bisa melamar, jadi kamu harus tuntaskan 1 memories yang tersisa di bawahnya.

          Hubungan Mencapai ♪♪♪ Note
    Supaya bisa menikah, hubungan kamu dengan kandidatmu minimal 3 balok note seperti tanda yang di lingkari ini, untuk bisa mencapai  note, kamu rajin-rajin memberi gift kepadanya.



    Setelah hubunganmu dengan kandidatmu sudah  note, beberapa hari kemudian kurcaci menemuimu di rumah untuk memberitahu & menyuruhmu utnuk mendatangi Harvest Goddess di tempatnya.

    Setelah di beritahu oleh kurcaci, segeralah pergi ke tempat Harvest Goddess dan bicara kepadanya,
    maka dia akan menyambutmu.

    Setelah itu kamu akan di beri item special oleh Harvest Goddess yaitu Blue Feather

    Setelah kamu dapat Blue Feather dari Harvest Goddess, keesokan harinya kamu bisa berikan langsung kepada kandidat calon pengantinmu.

    Jika kamu sudah memutuskan siapa yang mau kamu beri, dia akan berbincang pribadi denganmu di tengah air mancur kota bahwa dia ingin kamu menunggu 1 minggu untuk mempersiapkan pesta pernikahanmu dengan kandidatmu.


                      


    TIPS MENDAPAT UANG              

    Tahukah kamu? kalau di HM:SoM ini untuk mendapatkan uang lebih mudah, lalu bagaimana caranya untuk bisa menghasilkan uang?

    - Menjual hasil galian di Goa (Mine)
    - Menjual hasil panen kebun
    - Menjual makanan

    Dimanakah kita menjual barang itu?
    Bisa kamu jual di toko Sam berada dan juga di kotak Bin di kebunmu.

    Lalu berapakah perolehannya?

    Untuk menjual hasil galian di Goa (Mine) harga tiap buahnya minimal 30G sampai 500G
    Untuk menjual Gem minimal seharga 500G sampai 5.000G
    Untuk makanan minimal 10G sampai 300G
    Untuk hasil panen minimal 15G sampai 200G

    Penghasilan terbesar adalah menjual batu-batuan dari Goa (Mine).

    disini ane menggali didalam GOA mencapai level 100, dan penghasilan jual mencapai 800.000G++
    Supaya kamu bisa mendapat uang seperti admin, silahkan menggali di Goa hingga mencapai level 100, disarankan upgrade sekop milikmu menjadi Gold Hoe, karena bisa menggali 6 lubang dalam sekali pacul.


    Kamu bisa lihat tips video di bawah ini dari admin, cara untuk menggali di Goa tanpa banyak memakan stamina & menghabiskan stock makanan, 100% kamu berjaya.


    TRIK Uang ke-2 (Money Game)

    Masih dengan Kategori uang, dalam HM:SoM ini, kita bisa menggunakan Trik sederhana untuk mendapatkan uang, dan tentu-nya kita hanya membutuhkan waktu sektiar 30 menit paling cepat, dan bisa mendapatkan uang sebesar 900.000G++, penasaran bagaimana?

      Sudah Menikah & Punya 1 Anak
    Syarat pertama yaitu kamu harus sudah menikah dengan salah 1 orang dan minimal anak pertama baru lahir. Kenapa begitu? Karena dalam Trik ini kita mempermainkan uang dengan menjual beli produk susu botol yang bernama Formula Milk, Formula Milk ini akan terbuka setelah anak pertamamu lahir, saat itu Hanna memberimu Formula Milk & Mainan anak Rattle, dan formula milk akan di jual pada restoran Hanna dengan Harga 100G dalam 1 buahnya, dalam trik ini kamu bisa lakuin dalam 1 hari di dalam game HM:SoM, tetapi terserah kamu mau lakuin sampai kapan, dan tentunya kamu harus cepat melakukan perjalanannya, karena dalam trik ini kita berlomba dengan jalannya waktu di game HM:SoM yang sangat cepat.
    Baiklah jika kamu sudah memenuhi Syarat atas, kamu bisa lihat video Trik-nya di bawah ini bagaimana cara melakukan dalam Trik ini, mari simak bersama.




                          UPGRADE RUMAH                   

    Kamu bisa meng-upgrade rumah kamu 2x dari rumah awalmu, untuk bisa membangun
    rumah, untuk membangun rumah pertama kamu harus memiliki uang 84.000G, kayu, mithril dan material kaca.
    supaya bisa dapat Glass & Mithril, kamu harus memiliki Glass Material & Mithril Ore dari hasil galian di Goa (Mine) minimal 10 buah, jika kamu sudah punya, segera datangi Brutus dan Buy, pilihlah tab kiri untuk material, disitu kamu bisa menukar Glass Material & Mithril Ore milikmu menjadi Glass & Mithril untuk syarat membangun rumah pertama.





    Syarat Rumah Kedua.


    Setelah Kamu sudah membangun rumah ketiga, brutus akan membuka 1 bangunan yaitu tempat tidur untuk bayi apabila kamu sudah menikah dan mempunyai anak nanti.
    untuk syarat membangun itu di perlukan Wool dari domba, kayu & silver.



                           ACARA FESTIVAL                   

    Festival setiap musim terus diadakan di kota Chestnut, apakah kamu siap mengikuti acara festival itu? kapan saja festival tersebut dimulai?

    Festival Bunga (10 Spring)
    Untuk festival ini, kamu bisa mencari beberapa bunga di pegunungan atau di kebunmu, dan berikanlah bunga itu kepada gadis di kota Chestnut agar hubunganmu meningkat.

    Festival Memasak (23 Spring & 23 Fall)
    Festival memasak ini di selenggarakan oleh Hanna si pemilik restaurant, saat tanggal 23 spring, Hanna mendatangi rumahmu untuk bertanya apa kamu mau ikut atau tidak.
    jika ikut, buatlah 1 masakan terenak dan temui Hanna dari jam 10 sampai jam 2.

    - Festival Kembang Api (12 Summer)
    Untuk Festival ini, kamu bisa mengajak salah satu orang untuk melihat kembang api di atas pegunungan supaya hubungan meningkat, saat tanggal 5 Summer, Kurcaci memberitahumu tentang festival ini dan suruh mengajak salah 1 pasanganmu,
    jika kamu sudah dapat, saat tanggal 12 dia akan datang ke rumahmu pada sore hari dari jam 5 sampai jam 7, pastikan kamu masuk kerumah.

    - Festival Mancing (23 Summer & 23 Winter)
    Festival memancing ini, kamu bisa ikut serta untuk memperlihatkan keahlianmu dalam memancing, saat festival temui Sam di taman kota untuk mendaftar.

    Festival Akhir Musim (30 Fall)
    Dalam Festival ini, kamu bisa memberi sebuah hadiah kepada orang" untuk mempererat hubunganmu dengan warga sekitar, berilah makanan kesukaan mereka.

    - Festival Bintang (25 Winter)
    Festival ini sama seperti Festival kembang api, ajaklah salah satu orang untuk melihat bintang-bintang yang indah untuk mempererat hubunganmu.

    - Festival Tahun Baru (30 Winter)
    Kamu bisa mendatangi para warga untuk mengucapkan tahun baru, agar kamu tetap akrab dengan warga.
    Jika kamu sudah menikah, maka kamu bisa berpesta tahun baru bersama istrimu di dalam rumah, bahwa kamu harus di dalam rumah pada jam 9 malam.

                            LOKASI TEMPAT                    

    Ini adalah peta lokasi dari kota Chesnut, kamu bisa kunjungi rumah-rumah di taman kota Chestnut



     Rumah Pohon Kurcaci


     Ini adalah rumah dari ke-3 kurcaci, rumah ini berada di kebunmu, kamu bisa masuk ke dalam pohon itu.







            Rumah Brutus
    Rumah ini di huni oleh Brutus, Jimmy, Tony. Kamu bisa mengunjungi rumah ini untuk meminta Brutus membangun rumah, kandang, dan upgrade peralatanmu.

    Buka : Jam 10 Pagi
    Tutup : Jam 6 Sore
    Libur : Minggu & Senin

             Tenda Gilbert
    Kamu bisa mengunjungi rumah ini di bawah pegunungan dekat kolan & rumah Brutus, disini tempat tinggal Gilbert









           Goa (Mine)
    Ini adalah Pintu masuk ke Goa, disini kamu bisa menggali dan mendapatkan batu-batu berharga untuk di jual.








     Pemandian Air Panas
    Kamu bisa temukan ini di tengah pegunungan tepatnya di bawah pintu masuk Goa, kamu bisa berendam di air ini untuk memulihkan stamina kamu.





           Pilar Batu Besar
    Ditempat ini kamu bisa mengunjungi Gorgan si peri tanah, dan tempat ini berlokasi di atas pegunungan tepatnya di samping kiri tempat Harvest Goddess




              Kuil Air
    Di dalam Kuil air ini terdapat Harvest Goddess tinggal, kamu bisa mengunjunginya di atas pegunungan.






     Skytree (Pohon Langit)
    Ini adalah bentuk dari Pohon Langit dimana kamu bisa bertemu dengan Harvest God, syarat ketentuan munculnya ini ada di atas.










         Restoran Hanna
    Ini adalah Restoran Hanna, lokasi berada di taman kota, disini menjual tiap makanan, resep, serta bahan makanan yang di huni oleh Hanna & Emily.

    Buka : Jam 10 pagi
    Tutup : Jam 7 malam
    Libur : Senin & Jumat

               Luke Bar
    Bar ini adalah milik Luke & Catherine, mereka buka hanya malam hari, disini kamu bisa kunjungi untuk bertemu mereka berdua.

    Buka : Jam 6 Sore
    Tutup : Jam 2 Pagi
    Libur : Selasa & Kamis

          Toko SAM
    Toko Sam ini berada di sisi kanan taman kota, disini kamu bisa menjual barang-barangmu kepadanya, dan membeli bibit tanaman, kayu, batu, umpan ikan untuk mancing.

    Buka : Jam 10 Pagi
    Tutup : Jam 6 Sore
    Libur : Tidak ada

      Toko Hewan Hunter
    Di toko ini kamu bisa membeli hewan ternak, makanan hewan & Obat hewan, lokasi di sisi kiri bawah taman kota atau dekat sungai.

    Buka : Jam 10 Pagi
    Tutup : Jam 6 Sore
    Libur : Selasa & Sabtu


         Toko Bunga Iris
    Di toko ini kamu bisa membeli berbagai bibit bunga, kamu bisa kunjungi ini di taman kota, disini terdapat Iris & April yang menjaga toko tersebut.

    Buka : Jam 10 Pagi
    Tutup : Jam 6 Sore
    Libur : Sabtu & Minggu





    © http://share-komp.blogspot.com 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar